Sukses

Kini di Inggris, Ini 6 Potret Raeni Anak Tukang Becak Viral Bareng Atlet Bulu Tangkis

Berada di Inggris, Raeni saksikan para atlet bertanding di All England.

Liputan6.com, Jakarta Pada 2014, sosok Raeni viral karena diantar sang ayah pakai becak saat wisuda. Meski ayahnya seorang penarik becak, Raeni membuktikan bisa lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96 dan menjadi wisudawati terbaik Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada tahun 2014.

Tak hanya sampai situ, sosoknya makin menginspirasi banyak orang karena beasiswa yang diperolehnya. Setelah lulus dari UNNES, Raeni melanjutkan pendidikan S2 nya di University of Birmingham Inggris dan lulus tahun 2016. Pada tahun 2018, Raeni melanjutkan pendidikan S3 nya dengan beasiswa di Universitas yang sama saat dirinya menempuh pendidikan S2.

Meski kini kabarnya jarang terdengar, Raeni cukup sering unggah beragam aktivitasnya di media sosial. Bahkan diketahui, kini Raeni tengah berada di Inggris dan sedang sibuk penelitian untuk menyelesaikan studi S3-nya.

Tengah berada di Inggris, Raeni berkesempatan untuk mendukung atlet Indonesia di All England 2022 pada 16-20 Maret 2022 lalu di Utilita Arena Birmingham. Bahkan Raeni sempat unggah foto bareng para atlet Indonesia usai bertanding.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman Instagram @raeni_raeni tentang potret Raeni anak tukang becak yang pernah viral bareng atlet bulutangkis di Inggris, Selasa (5/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kunjungi Utilita Arena Birmingham dan dukung Indonesia di All England 2022, Raeni abadikan momen kebersamaan bareng para atlet.

3 dari 7 halaman

2. Mulai dari Bagas Maulana/Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diajak foto oleh mahasiswa S3 Universitas Birmingham itu.

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya sendiri, alumni Universitas Negeri Semarang ini dukung Indonesia di All England 2022 bareng teman-temannya.

5 dari 7 halaman

4. Dukungan Raeni dan warga Indonesia di Inggris tentunya menjadi suntikan semangat untuk atlet saat bertanding di All England pada Maret lalu.

6 dari 7 halaman

5. Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra pun berhasil menjadikan All Indonesian Final di turnamen All England 2022 untuk sektor MD atau ganda putra.

7 dari 7 halaman

6. Beri dukungan penuh dan lengkap pakai dreescode merah putih, Raeni unggah keseruan di dalam dan luar arena Utilita Birmingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.