Sukses

Hotel Wisata Niaga Purwokerto, Ketahui Fasilitas dan Tempat Wisata di Sekitarnya

Lokasi hotel Wisata Niaga Purwokerto ada di Jl. Merdeka No. 5, 53116 Purwokweto, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Ada tempat penginapan yang cocok dijadikan pilihan saat sedang menyambangi kota Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, yakni hotel Wisata Niaga Purwokerto.

Liputan6.com lansir dari berbagai platform pesan penginapan online, hotel Wisata Niaga Purwokerto menawarkan banyak akomodasi yang menarik bagi wisatawan termasuk penduduk lokal. 

Lokasi hotel Wisata Niaga Purwokerto ada di Jl. Merdeka No. 5, 53116 Purwokweto, Jawa Tengah. Ada tempat wisata apa saja di sekitar hotel Wisata Niaga Purwokerto?

Di sekitar hotel ada Dapoer Prambanan Restaurant, Matahari Departement Store Purwokerto, Alun-Alun Purwokerto, Pendopo Si Panji, Baturaden Waterfall, Stasiun Gombong, dan Stasiun Gombong.

Coba saja langsung cek di Google Maps untuk memastikan lokasinya!

Berikut Liputan6.com ulas tentang fasilitas hotel Wisata Niaga Purwokerto dan tempat wisata di sekitar hotel Wisata Niaga Purwokerto, Kamis (31/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Fasilitas dan Tempat Wisata Sekitar Hotel Wisata Niaga Purwokerto

Hotel Wisata Niaga Purwokerto merupakan tempat penginapan yang cocok dijadikan pilihan saat sedang menyambangi kota Purwokerto. Lokasi hotel Wisata Niaga Purwokerto ada di Jl. Merdeka No. 5, 53116 Purwokweto, Jawa Tengah.

Fasilitas apa saja yang tersedia di hotel Wisata Niaga Purwokerto? Liputan6.com lansir dari berbagai platform pemesanan penginapan online, hotel Wisata Niaga Purwokerto menawarkan banyak akomodasi yang menarik bagi wisatawan termasuk penduduk lokal.

Hotel Wisata Niaga Purwokerto memiliki restoran, tempat parkir pribadi yang gratis bagi pengunjung hotel, dan bar khusus. Fasilitas hotel Wisata Niaga Purwokerto, ada resepsionis yang siap sedia selama 24 jam.

Kemudian ada layanan kamar dan Wi-Fi gratis di seluruh areanya, termasuk di hotel Wisata Niaga Purwokerto tersedia kamar keluarga. Di hotel Wisata Niaga Purwokerto tersedia layanan sarapan prasmanan yang pasti muslim friendly atau halal.

Di hotel Wisata Niaga Purwokerto tersedia kamaryang dilengkapi dengan pendingin ruangan, lengkap meja, brankas, TV layar datar, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Pelayanan di dalam kamar hotel Wisata Niaga Purwokerto sudah lengkap.

Ingin berwisata di sekitar hotel Wisata Niaga Purwokerto? Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, tempat wisata yang dekat dengan lokasi hotel Wisata Niaga Purwokerto ada cukup banyak dan menarik untuk dikunjungi.

Ada Dapoer Prambanan Restaurant, Matahari Departement Store Purwokerto, Alun-Alun Purwokerto, Pendopo Si Panji, Baturaden Waterfall, Stasiun Gombong, dan Stasiun Gombong. Coba saja langsung cek di Google Maps untuk memastikan lokasinya!

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Tentang Kota Purwokerto

Ada banyak fakta menarik tentang kota Purwokerto yang perlu dipahami. Ini penjelasan tentang fakta menarik kota Purwokerto yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Bahasa di Purwokerto adalah Jawa dialek Banyumasan atau sering disebut Ngapak. Bahasa ini merupakan bahasa kebanggaan yang patut untuk dilestarikan dan dihargai.

Dialek dan budaya masyarakatnya memperkaya keanekaragaman Indonesia. Banyak juga yang membuat kamus bahasa Banyumasan dalam berbagai versi.

2. Purwokerto juga merupakan tempat kelahiran sejumlah artis dan tokoh terkenal. Dari dunia hiburan ada nama Mayangsari, Titiek Sandhora, S. Bagio, dan Pangky Suwito, Ada pebulu tangkis legendaris Christian Hadinata.

Kemudian atlet lari legendaris Purnomo Muhammad Yudi, lalu mantan menteri seperti Susilo Sudarman dan Supardjo Rustam.

Purwokerto juga jadi tempat kelahiran sastrawan Ahmad Tohari, sosiolog Imam B Prasodjo, dan pahlawan nasional sekaligus penggagas AKABRI (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia), Jenderal Gatot Subroto.

3. Destinasi wisata Purwokerto ini terletak di Lereng Selatan Gunung Slamet. Kebun Raya Baturraden merupakan kebun raya satu-satunya di Jawa Tengah yang dilengkapi dengan berbagai atraksi alam yang indah. Kebun raya ini diresmikan oleh Megawati Sukarnoputri pada Desember 2015.

Kini, Kebun Raya Baturraden juga dilengkapi dengan “green house” yang di dalamnya ada berbagai macam koleksi anggrek dan tanaman lain. Kebun raya ini juga memiliki Taman Bitanin yang memiliki beragam tanaman dan bunga langka, di antaranya bunga havana, daun dewa, antarium lipstick, palem paris, dan widoro laut yang tak hanya dipamerkan, juga dijual sebagai suvenir.

4. Monumen dan sekaligus Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman merupakan salah satu objek wisata sejarah di Purwokerto. Lokasinya tepat di sebelah timur jembatan Sungai Logawa yang menjadi pintu masuk Kota Purwokerto dari arah barat.

Monumen ini memiliki dua lantai yang pada lantai bawah menceritakan sejarah perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman saat merebut Yogyakarta kembali sebagai Ibu kota Indonesia (pada saat itu) dari kolonial Belanda. 

Di lantai dua terdapat patung Jenderal Soedirman duduk di atas kuda. Patung ini terbuat dari bahan perunggu seberat 5,5 ton dan tinggi 4,5 meter.

5. Ada banyak makanan atau kuliner khas dari Purwokerto. Salah satunya adalah tempe mendoan yang banyak dijumpai di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Kemudian Sroto Sokaraja, yaitu soto yang menggunakan kacang tanah yang ditumbuk sebagai campurannya, kemudian ada pilihan isi dari sroto tersebut, bisa daging ayam atau daging sapi. Di dalam mangkuk itu ditambah remukan kerupuk merah dan taoge.

Ada Tahu Brontak, yaitu tahu yang diberi tepung, diberi bumbu dan digoreng. Saat digoreng, sayuran yang ada di dalam tahu akan keluar sehingga dinamai tahu berontak. Ada juga Keong Kuah Pedas, dengan bahan utama keong sawah yang dimasak berkuah dengan bumbu-bumbu kuat yang memberi cita rasa pedas dan segar.

Lalu ada Dage, kudapan mirip kue yang berbahan dasar ampas kacang yang digumpalkan dan dijamurkan. Biasa disajikan berupa goreng tepung berbumbu dan disantap dengan cabai rawit. Selain itu, ada empal basah, berupa masakan berbahan dasar daging dan tetelan sapi yang dimasak dengan kuah santan yang kental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.