Viral Suami Ambil Seserahan Pernikahan Usai Diceraikan Istri, Bikin Heboh

Oleh Ibrahim Hasan pada 30 Mar 2022, 18:10 WIB
Diperbarui 30 Mar 2022, 18:10 WIB
Seserahan Diambil Kembali Suami
Perbesar
Viral Suami Ambil Seserahan Pernikahan Usai Diceraikan Istri, Bikin Heboh (Sumber: Facebook.com/nokipeh, Ilustrasi Seserahan)

Liputan6.com, Jakarta Pada prosesi pernikahan seserahan merupakan hal yang umum diberikan oleh mempelai pria. Layaknya sebagai bentuk kesungguhan, seserahan biasanya berwujud peralatan rumah tangga, hingga kebutuhan harian mempelai wanita. 

Namun apa jadinya jika seserahan yang sudah diberikan diambil kembali. Kejadian ini benar dialami oleh pasutri asal Brebes, Jawa Tengah. Diketahui kejadian ini bermula atas percekcokan yang membuat rumah tangganya retak. Alhasil sang istri menceraikan suami. 

Tak terima perlakuan istri, sang suami justru memboyong paksa berbagai perabotan seserahannya kala pernikahan. Seperti dalam video yang dibagikan pengguna Facebook Nok Ipeh, seketika video tersebut viral dan mencuri perhatian netizen.

Proses pengambilan seserahan tersebut sampai membuah heboh para tetangga dan warga sekitar. Bahkan warga sempat menyoraki sejumlah pria pengangkut seserahan dengan tanggapan yang menohok. 

Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari pengguna Facebook Nok Ipeh, Rabu (30/3/2022).


Diangkut Pakai Pick Up

Seserahan Diambil Kembali Suami
Perbesar
Viral Suami Ambil Seserahan Pernikahan Usai Diceraikan Istri, Bikin Heboh (Sumber: Facebook.com/nokipeh)

Video berdurasi 25 detik itu diketahui terjadi di malam hari. Nampak beberapa pria mengangkut perabotan dari dalam rumah. Terlihat di halaman rumah sudah disiapkan sebuah mobil pick up mengangkut berbagai perabotan yang dulunya merupakan seserahan. Seperti almari dan perabotan lainnya.

Pengunggah video pun juga merasa geram atas aksi pria tersebut. Ia menuliskan caption kekecewaan 

“Cowok nggak malu, sudah punya anak istri tapi nggak bisa menafkahi, bisanya menyakiti saja. Suka main kasar ke istrinya, eeeh setelah dicerai malah tidak terima dan barang-barang seserahan diambil," tulis pemilik akun Facebook Nok Ipeh dalam bahasa Jawa.


Sorak Warga Sekitar

Seserahan Diambil Kembali Suami
Perbesar
Viral Suami Ambil Seserahan Pernikahan Usai Diceraikan Istri, Bikin Heboh (Sumber: Facebook.com/nokipeh)

Melihat kejadian ini, lantas tetangga dan warga sekitar berduyun-duyun mendatangi rumah pengambilan seserahan. Dalam video yang beredar, warga tampak geram dan mengutuk perbuatan sang mantan suami. Alhasil tetangga dan warga menyoraki para pengakut seserahan.

“Amit-amit ya Allah. Kok ra isin (Kok nggak malu)," ujar salah satu warga, 

"Astaghfirullah! Amit-amit jabang bayi!” sorak warga lain lebih kencang. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya