Sukses

6 Transformasi Ronaldinho dari Kecil Hingga Kini Resmi Jadi Pemain RANS Cilegon FC

Ronaldinho dipastikan jadi pemain RANS Cilegon FC di mini turnamen untuk pramusim.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini sepak bola nasional digemparkan dengan berita RANS Cilegon FC merekrut bintang dunia, Ronaldinho. Peraih gelar Ballon d'Or 2015 ini akan resmi menjadi pemain RANS FC untuk menjalani mini turnamen sebagai pramusim Liga 1 2022. RANS Cilegon FC diagendakan jalani mini turnamen bersama Persis Solo, Arema FC dan Persija Jakarta.

Kehadiran Ronaldinho di RANS Cilegon FC tentunya menjadi angin segar bagi pencinta sepak bola di Tanah Air. Banyak yang penasaran ingin melihat aksi Ronaldinho di usianya ke-42 tahun. Meski sebelumnya sudah putuskan pensiun, namun RANS Cilegon FC mendatangkan Ronaldinho murni untuk hiburan semata di turnamen mini.

Ronaldinho besar kemungkinan akan bermain di tiga laga turnamen mini tersebut. Usai turnamen mini, belum dipastikan eks winger Barcelona ini tetap di RANS Cilegon FC. Besar kemungkinan, Ronaldinho tak dikontrak untuk jalani Liga 1 bersama RANS Cilegon FC dan hanya akan berlaga di ajang turnamen mini. Meski hanya sebatas turnamen mini, daya tarik Ronaldinho berhasil membangkitkan euforia pencinta sepak bola nasional.

Terlepas dari kabar Ronaldinho dipastikan gabung RANS Cilegon FC, peraih gelar Piala Dunia 2002 ini memang sosok fenomenal dengan karier luar biasa. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, transformasi Ronaldinho dari kecil hingga kini, Rabu (30/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia foto masa kecil Ronaldinho. Bakat hebatnya lahir di Gremio hingga membuat banyak klub Eropa meliriknya.

3 dari 7 halaman

2. Bakat hebat pemain yang identik dengan nomor 10 ini terlihat di Gremio. Efeknya, PSG kepincut untuk datangkan Ronaldinho ke Paris.

4 dari 7 halaman

3. PSG berhasil mendatangkan Ronaldinho pada 2002. Catatan manis ditorehkan Ronaldinho dengan cetak 12 gol dan 10 assist dari 37 laga di PSG.

5 dari 7 halaman

4. Bersinar di PSG, Ronaldinho akhirnya didatangkan Barcelona. Puncak karier Ronaldinho ada di Barca dengan raih gelar Ballon d'Or 2005.

6 dari 7 halaman

5. Karier luar biasa Ronaldinho mulai meredup dan pindah ke AC Milan pada 2008. Striker Brazil tersebut cetak 20 gol dan 26 assist dari 76 laga bersama AC Milan.

7 dari 7 halaman

6. Setelah AC Milan, Ronaldinho memilih melanjutkan karier di Brazil. Lalu Ronaldinho putuskan pensiun pada 2018 dengan klub terakhir yang dibelanya Fluminense.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.