Sukses

Gedung Pernikahan Ini Masih Indah dan Rapi Usai Dua Tahun Terbengkalai, Bikin Takjub

Gedung pernikahan terbengkalai yang masih indah dan rapi.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 memang menimbulkan dampak yang luar biasa, terlebih berbagai fasilitas umum yang terpaksa dibatasi hingga berhenti beroperasi. Salah satunya ialah gedung pernikahan. 

Seorang pria asal Huddersfield Inggris tak sengaja menemukan wedding venue atau gedung pernikahan yang ditinggalkan. Tak heran selama 2 tahun lebih pandemi, gedung pernikahan itu ditinggalkan hingga terbengkalai.

Uniknya, pria bernama Daniel Sims ini menemukan penataan meja dan interiornya masih terlihat rapi. Gedung pernikahan ini seolah tak jadi ditempati dan ditinggalkan begitu saja. 

Bahkan kamar tidur tetap diatur untuk menyambut tamu, dengan handuk ditata rapi di tempat tidur. Salah satu kamar tidur berisi tempat tidur empat tiang yang mengesankan, cocok untuk pengantin baru.

Selama 2 tahun lebih pandemi dan tak pernah dipakai lagi, interior gedung pernikahan ini masih indah dan rapi. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisah unik ini melansir dari The Mirror, Sabtu (26/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lampu Dibiarkan Menyala

Diketahui hotel tersebut bernama Northop Hall Country House Hotel di Wales, Inggris. Dalam video Daniel yang beredar di channel YouTube Bearded Reality itu, menunjukkan bagaimana aula masuk masih memiliki lampu gantung yang berkilauan. 

“Suasananya sangat aneh. Setelah Anda melupakan kenyataan bahwa tempat ini hanya terbuka lebar dan dibiarkan seperti ini dengan lampu menyala dan semuanya berfungsi,” ujar Daniel. 

Bahkan meja dan seperangkat alat makan masih tertata rapi seolah menunggu para tamu undangan. Begitu pula lantai karpetnya yang terlihat mewah meski 2 tahun terbengkalai. 

3 dari 4 halaman

Tak Sempat Dipakai

Daniel yakin gedung pernikahan terbengkalai itu sudah disiapkan dengan matang. Namun pandemi membatalkan berbagai persiapan yang terlihat rapi dan indah. 

"Ada begitu banyak yang tertinggal dan bagian yang paling aneh adalah ruang acara pernikahan itu sendiri yang tampak seperti telah disiapkan untuk pernikahan yang tidak pernah terjadi".

Lebih dari itu bahkan di sudut lain ditemukan kamar yang diyakini sebagai kamar pengantin baru. Sama seperti venue pernikahan, kasur dan dekorasi kamarnya masih tertata rapi layaknya hotel yang dapat perawatan tiap hari. 

4 dari 4 halaman

Hotel Tua

Gedung pernikahan ini juga memiliki hotel yang pertama kali dibuka pada tahun 1872. Banyak agenda pernikahan diadakan di sana sebelum akhirnya pandemi virus corona melanda pada Maret 2020.

Banyak pasangan yang bertunangan telah membayar uang muka untuk mengadakan resepsi pernikahan mereka di Northop Hall Country House Hotel, tetapi sayangnya, hotel tersebut tidak pernah dibuka kembali dan tetap sunyi dan ditinggalkan hingga hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.