Sukses

5 Cara Cek Nomor XL Sendiri yang Cepat dan Mudah, Enggak Perlu Panik

Cara cek nomor XL bisa dilakukan dengan beberapa langkah.

Liputan6.com, Jakarta Cara cek nomor XL tentunya sangat penting diketahui oleh penggunanya. Pasalnya, mengingat nomor ponsel sendiri terkadang sangat diperlukan untuk berbagai macam hal. Misalnya saja saat seseorang menanyakan nomor HP kamu, mengisi data diri, hingga saat mengisi pulsa.

Terkadang kamu mungkin lupa nomor XL yang kamu miliki. Ini akan membuatmu sulit untuk membagikan nomor atau mengisi pulsa. Namun, kamu tak perlu khawatir, karena kamu tinggal mengikuti cara cek nomor XL saja.

Cara cek nomor XL bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Kamu cukup memilih salah satu cara cek nomor XL yang menurutmu paling mudah. Apalagi, mengecek nomor XL ini juga bisa dilakukan secara gratis tanpa dikenakan biaya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/3/2022) tentang cara cek nomor XL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cara Cek Nomor XL Melalui Panggilan atau Dial-up

Cara cek nomor XL yang pertama ialah dengan melalui menu dial-up atau panggilan. Kamu cukup memasukkan kode yang ditentukan dan nomor sudah bisa diketahui. Berikut cara cek nomor XL lewat panggilan:

- Kamu bisa menekan *123# pada layar ponsel kamu, kemudian tekan Yes atau Ok ataupun tombol call yang ada pada ponsel.

- Setelah menekan pilihan call atau pun Ok pada layar, tunggulah beberapa saat hingga menu utama pada layanan XL muncul di layar ponsel kamu.

- Tekan angka 7 atau pilihan Info pada layar kemudian pilih Ok ataupun Yes

-tekan angka 1 atau pilihan Info Kartu XL-ku kemudian kembali pilih OK ataupun Yes. Tunggu sesaat hingga layar kembali memunculkan menu pilihan.

- Pilih Detail Nomor XL Anda. Pada menu pilihan yang muncul kamu bisa memilih Cek Profile & Cek Layanan kemudian pilih Ok atau Yes kembali.

- Tunggu sesaat hingga layar penampilkan info tentang nomor XL yang sedang kamu gunakan.

3 dari 7 halaman

Cara Cek Nomor XL Melalui Aplikasi

Cara cek nomor XL selanjutnya adalah melalui aplikasi. Cara cek nomor XL merupakan cara yang terbaru dan lebih mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi MyXL.

Tak hanya mengecek nomor XL, kamu juga bisa mengetahui segala informasi ataupun promo serta paket yang bisa kamu gunakan. Kamu hanya perlu mendownload dan juga menginstall aplikasi MyXL pada google play store ataupun App Store.

Setalah aplikasi terpasang, kamu perlu untuk mendaftarkan akun MyXL tersebut sesuai dengan arahan yang ada. Setelah itu kamu pun bisa mengakses aplikasi tersebut pada ponsel kamu. Jadi, kamu tak perlu bingung jika lupa dengan nomor XL yang kamu gunakan.

Ketika membuka bagian beranda, kamu akan bisa mengetahui nomor XL-mu secara langsung. Cara cek nomor XL lainnya ialah menggunakan layanan operator yang disediakan oleh pihak XL.

4 dari 7 halaman

Cara Cek Nomor XL Melalui Call Center

Cara cek nomor XL berikutnya yaitu melalui call center. Kamu bisa menggunakan layanan operator ini kapan saja tanpa perlu khawatir tak mendapat jawaban. Hal ini karena layanan operator dari XL beroperasi selama 24 jam. Jadi saat kamu membutuhkan bantuan di malam hari kamu bisa mendapat jawabannya.

Tentu saja cara paling mudah untuk menggunakan layanan operator ini dengan menghubungi call center XL. Kamu bisa menghubungi call center XL di nomor 817. saat kamu menghubungi nomor ini dengan ponsel, kamu akan langsung terhubung pada bagian customer service. Sehingga kamu bisa langsung menanyakan nomor XL yang kamu lupakan. Menggunakan jasa layanan ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 350.

5 dari 7 halaman

Cara Cek Nomor XL Melalui E-mail

Cara cek nomor XL selanjutnya yaitu dengan menggunakan e-mail. Dalam hal ini, kamu harus menghubungi pihak customer service XL dengan menggunakan e-mail pribadi kamu. Kamu bisa kirim email ke alamat customerservice@xl.co.id. Selain itu, kamu bisa juga live chat langsung dengan customer service dengan mengunjungi website resmi XL yang beralamat di xl.co.id.

6 dari 7 halaman

Cara Cek Nomor XL dengan SMS atau Menelpon Teman

Cara cek nomor XL satu ini tentunya sangat mudah dilakukan. Namun, untuk menerapkannya kamu perlu memiliki pulsa terlebih dahulu. Kamu bisa mengirim SMS atau menelpon seorang teman, orang tua, atau saudara kamu untuk mengetahui nomor XL kamu. Selanjutnya, tinggal menanyakan kepada mereka berapa nomor XL yang kamu gunakan tersebut.

7 dari 7 halaman

Cara Cek Kuota Internet XL

Selain cara cek nomor XL, mengecek kuota XL juga bisa jadi kebutuhan penting. Ada beberapa cara untuk bisa mengecek kuota XL. Berikut caranya: - Ketik *123*7*1# lalu call

- Pilih "Cek Kuota" dengan ketik 2, lalu reply

- Pilih paket yang ingin kamu cek kuotanya. Misal: Pilih angka 3 untuk paket HotRod 24 Jam, lalu reply

- Tunggu dialog box yang akan memberitahu sisa kuota Anda

Cara cek kuota XL juga bisa dilakukan lewat Web, dengan alamat my.xl.co.id. Di web tersebut, kamu bisa login dengan nomor XL atau dengan Facebook.

Jika telah berhasil, di menu home akan tertera sisa kuota kamu. Cara cek kuota XL juga bisa dilakukan lewat aplikasi, yakni aplikasi MyXL yang bisa diunduh di Play Store ataupun App Store.

Sama dengan lewat Web, cara cek kuota internet XL di MyXL adalah dengan login dengan nomor XL atau dengan Facebook. Jika telah berhasil, di menu home akan tertera sisa kuota kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.