Sukses

Pria Ini Jual Baju Bekas dan Lusuh Senilai Rp3 Juta, Harga Aslinya Justru Bikin Terkejut

Meski lusuh, ia sebut baju itu hanya diproduksi 2000 buah.

Liputan6.com, Jakarta Berjualan baju kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Terlebih lagi di era modern saat ini menjual baju bisa dilakukan secara online. Mulai dari promosi hingga transaksi jual-beli pun bisa dilakukan dengan efisien.

Para pembeli pun bisa dengan mudah menemukan baju seusai keinginannya dengan melakukan pencarian di toko-toko online. Tanpa menghabiskan tenaga, siapapun bisa mendapatkan baju yang dinginkan. Bahkan baju langka sekalipun. Seperti yang dilakukan oleh penjual baju ini.

Seorang penjual baju ini mendadak viral di media sosial. Hal itu lantaran ia menjual baju bekas yang sudah tampak lusuh. Meski tampak tak menarik, rupanya baju itu berhasil terjual dengan harga Rp3 juta.

Sontak curhatan penjual baju itu pun menarik perhatian warganet. Terlebih lagi setelah si penjual mengungkapkan harga asli baju itu sebelum akhirnya ia jual lagi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jual Baju Lusuh Seharga Rp3 Juta

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Selasa (22/3/2022) seorang pria penjual baju yang dikenal dengan nama akun Nikpolkden ini mendadak viral di TikTok. Ia diketahui menjual kaos bergambar Mickey Mouse berwarna kuning. Tampak baju yang dipamerkan sudah lusuh dan lecek.

Bahkan beberapa warganet juga mengkritik dirinya karena menjual baju yang terlihat tak menarik itu dengan harga 890 ringgit atau Rp3 juta. Harga yang cukup mahal hanya untuk sebuah kaus bekas. Ada pula yang berkomentar jika mungkin ia salah menuliskan harga dengan kelebihan 0. 

Saya pikir seharusnya RM8.90, mungkin dia lupa memberi titik,” komentar salah satu netizen.

3 dari 4 halaman

Ternyata Kaus Limited Edition

Meskipun banyak warganet yang mengktirik, beberapa dari mereka menyebut pasti ada seseorang yang membeli kaus tersebut. Terlebih lagi setelah ditelusuri kaus mIckey Mouse kuning itu adalah kaus edisi terbatas dari produksi Mickey Mouse.

Hanya beberapa orang yang tahu nilai kaos seperti ini.” tanggapan netizen.

Sementara itu, beberapa orang mengungkapkan bahwa nilai kaus khusus tersebut punya harga asli RM2.000 atau sekitar Rp6 juta. Melihat pria si penjual hanya mematok harga RM890 itu berarti kaus tersebut bernilai cukup murah.

 

4 dari 4 halaman

Baju Bekas Itu Terjual

Melansir dari media lokal, Nikpokden menjelaskan ia sudah berjualan baju sejak 2017. Ayah lima anak itu menyebut kaus kuning Mickey Mouse tersebut dibeli oleh orang dari Kelantan yang memang hobi koleksi karakter kartun ini.

Ia menjelaskan bahwa kaus tersebut merupakan baju vintage tahun 80-an dan baju tersebut tampak kusut karena baru saja dikeluarkan dari karung pakaian. Dalam videonya ia juga menjelaskan pembeli bisa melihat label di kaus tersebut dan bisa menilai sendiri jika kaus itu adalah asli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.