Sukses

Cara Membuat Kartu Kredit BCA Beserta Syaratnya, Bisa Online dan Offline

Syarat cara membuat kartu kredit BCA adalah memiliki gaji atau penghasilan minimal Rp 3 Juta per bulan.

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat kartu kredit BCA bisa dilakukan secara online dan offline dengan mendatangi kantor cabang atau pusat BCA terdekat. Apa saja syarat cara membuat kartu kredit BCA?

Memahami syarat cara membuat kartu kredit BCA paling utama adalah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Gaji atau penghasilan minimal Rp 3 Juta per bulan. Dalam hal ini, jenis kartu kredit BCA harus disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Proses cara membuat kartu kredit BCA online lebih praktis daripada cara membuat kartu kredit BCA offline. Meski dilakukan secara online, pihak bank BCA nantinya akan menghubungi via telepon nasabah dan kerabat untuk melakukan verifikasi data

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tantang syarat cara membuat kartu kredit BCA, jenis-jenis kartu kredit BCA, inti cara membuat kartu kredit BCA online, dan cara membuat kartu kredit BCA offline, Senin (21/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Cara Membuat Kartu Kredit BCA dan Jenisnya

Memahami cara membuat kartu kredit BCA harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu dan memahami jenis-jenis kartu kreditnya.

Syarat cara membuat kartu kredit BCA paling utama adalah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Gaji minimal Rp 3 Juta per bulan.

Melansir dari laman resmi BCA, ini syarat cara membuat kartu kredit BCA dan jenis-jenis kartu kredit BCA.

Syarat Cara Membuat Kartu Kredit BCA:

1. Syarat cara membuat kartu kredit BCA adalah menyertakan identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, atau Paspor.

2. Syarat cara membuat kartu kredit BCA adalah menyertakan slip gaji sebagai pertanda memiliki penghasilan tetap.

3. Syarat cara membuat kartu kredit BCA adalah bagi wirausahawan, menyertakan selipkan Surat Izin Usaha Perdagangan atau SIUP atau Tanda Daftar Perusahaan atau TDP.

4. Syarat cara membuat kartu kredit BCA adalah bagi para profesional seperti dokter, menyertakan atau melampirkan surat pengangkatan.

5. Syarat cara membuat kartu kredit BCA adalah menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.

6. Syarat cara membuat kartu kredit BCA adalah menyertakan rekening BCA untuk mempermudah proses pengajuannya.

Jenis-Jenis Kartu Kredit BCA:

1. BCA Card Platinum

Untuk penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, iuran tahunan kartu utama Rp 250.000, iuran tahunan kartu tambahan Rp 175.000

2. BCA Everyday Card

Untuk penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, iuran tahunan kartu utama Rp 125.000, iuran tahunan kartu tambahan Rp 100.000

3. BCA JCB Black

Untuk penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, iuran tahunan karty utama Rp 450.000, iuran tahunan kartu tambahan Rp 250.000

4. BCA Mastercard Black

Untuk penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, iuran tahunan karty utama Rp 450.000, iuran tahunan kartu tambahan Rp 250.000

5. BCA MasterCard Platinum

Untuk penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, iuran tahunan kartu utama Rp 125.000, iuran tahunan kartu tambahan Rp 100.000

6. BCA UnionPay

Untuk penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, iuran tahunan kartu utama Rp 125.000, iuran tahunan kartu tambahan Rp 100.000

7. BCA Visa Black

Untuk penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, iuran tahunan karty utama Rp 450.000, iuran tahunan kartu tambahan Rp 250.000

3 dari 3 halaman

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Memahami cara membuat kartu kredit BCA bisa dilakukan langsung di kantor bank BCA dan online.

Ini penjelasan cara membuat kartu kredit BCA di bank BCA atau offline dan cara membuat kartu kredit BCA online yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA di Bank BCA:

1. Cara membuat kartu kredit BCA di Bank BCA pertama, datangi kantor bank terdekat dan mengisi formulir yang diberikan petugas.

2. Mengisi biodata lengkap. Cara membuat kartu kredit BCA di Bank BCA melengkapi mulai dari nama lengkap, nomor KTP, tempat tanggal lahir, alamat rumah, nomor hp, dan lain sebagainya.

3. Cara membuat kartu kredit BCA di Bank BCA jangan lupa untuk mengisi biodata keluarga yang akan ikut andil dalam penggunaan kartu kredit BCA. Sebelum mengisinya, lebih baik minta izin terlebih dahulu dan jangan asal mengisinya.

4. Isi nominal gaji sesuai dengan gaji asli dan tidak perlu di-markup. Perhitungan gaji yang sesuai syarat cara membuat kartu kredit BCA di Bank BCA, hanya bisa ditentukan oleh pihak bank. Jadi, isi saja nominal yang sebenarnya.

5. Setelah cara membuat kartu kredit BCA di Bank BCA selesai mengisi formulir, tunggu pihak bank menghubungi. Bisanya pihak bank akan memproses dengan menghubungi tempat nasabah bekerja dan mengecek kebenaran segala data yang sudah diisikan.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA Online:

1. Cara membuat kartu kredit BCA onlina bisa dilakukan lewat KlikBCA Individual yang bisa diakses di laman resmi eform.klikbca.com/applycc/.

2. Pilih Layanan Aplikasi Online. Kemudian cara membuat kartu kredit BCA online, pilih LIHAT SEMUA KARTU atau menjawab pertanyaan untuk menemukan kartu yang tepat.

3. Apabila memilih LIHAT SEMUA KARTU, pilih salah satu kartu kredit yang ingin di-APPLY.

4. Kemudian cara membuat kartu kredit BCA online, mulai pilih LANJUTKAN dan jawab pertanyaaan yang muncul.

5. Isi Aplikasi BCA CREDIT CARD bagi yang belum memiliki rekening BCA dan cara membuat kartu kredit BCA online mulai isi Nomor Rekening/Kartu bagi yang sudah memiliki rekening BCA.

6. Ikuti petunjuk selanjutnya hingga cara membuat kartu kredit BCA online selesai. Nantinya ada permintaan cetak Surat Konfirmasi yang dikirim ke email.

7. Isi dan tanda tangan Surat Konfirmasi. Kemudian penyelesaikan cara membuat kartu kredit BCA online adlaah kirim SURAT KONFIRMASI lewat pos atau antar ke Kantor Cabang BCA terdekat.

8. Pihak bank BCA nantinya akan menghubungi via telepon untuk melakukan verifikasi data dari penyelesaian cara membuat kartu kredit BCA online.

9. Begitu pula pihak bank BCA akan menghubungi semua nomor kerabat yang sudah dicantumkan dalam formulir pendaftaran kartu kredit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.