Sukses

Momen 4 Artis Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Doni Salmanan

Satu persatu artis yang terlibat kasus Doni Salmanan penuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangan.

Liputan6.com, Jakarta Doni Salmanan telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan investasi trading binary option lewat platform Quotex. Kasus tersebut menyeret sejumlah publik figur terkait aliran dana hasil investasi bodong tersebut.

Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Brigjen Asep Edi Suheri menyebut beberapa publik figur yang akan diperiksa untuk dimintai keterangan. Sebelumnya, beberapa artis diduga menerima aliran dana hasil kegiatan binary option yang dilakukan Doni Salmanan.

Pemanggilan berlangsung mulai pekan ini hingga pekan depan. Kini satu persatu artis yang terlibat dalam kasus Doni Salmanan pun penuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangan. Salah satu yang sudah memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri adalah Atta Halilintar.

Ia akan menjalani pemeriksaan terkait kasus penipuan dan Tindak Pidana Pencucian Uang dengan tersangka Doni Salmanan, pada Kamis (17/3/2022). Berikut momen beberapa artis penuhi panggilan polisi terkait kasus Doni Salmanan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (17/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Atta Halilintar

Atta Halilintar memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri guna menjalani pemeriksaan terkait kasus penipuan dan Tindak Pidana Pencucian Uang dengan tersangka Doni Salmanan, Kamis,(17/3/2022). Selain memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan, suami Aurel Hermansyah itu juga datang untuk mengembalikan tas mewah pemberian dari Doni Salmanan.

Menurut Atta, ia tak menyangka bakal ikut terseret kasus Doni Salmanan. Sebab, Doni Salmanan memberikannya tas sebagai hadiah ulang tahun.

"Aku nggak tahu waktu itu kan banyak yang kasih hadiah waktu aku ulang tahhn jadi nggak tahu bakal gimana gimana ya," kata Atta seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Kamis (17/3/2022).

3 dari 5 halaman

2. Reza Arap

Nama Reza Arap terseret kasus Quotex yang melibatkan Doni Salmanan usai sempat menerima saweran Rp 1 miliar dari Crazy rich Bandung tersebut pada Juni 2021. Saat itu, Doni Salmanan mengirim donasi ke Reza Arap yang sedang melakukan live streaming game Ragnarok X.

Kini Reza Arap memenuhi janjinya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus Doni Salmanan. Personel Weird Genius itu tiba di Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 09.45 WIB, Kamis (17/3/2022).

Ia tak mengeluarkan sepatah kata dan terus berjalan menuju ruangan penyidik. Reza juga memilih untuk menjalani pemeriksaan lebih cepat.

4 dari 5 halaman

3. Arief Muhammad

Diduga nama YouTuber Arief Muhammad ikut terbawa kasus Quotex dengan tersangka Doni Salmanan, lantaran dirinya pernah menjual mobil mewah Porsche 911 Carera S kepada Doni dengan harga kurang lebih RP 4 miliar. Mobil mewah itu juga telah disita oleh polisi sebagai barang bukti.

Youtuber sekaligus pengusaha Arief Muhammad itu akhirnya mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Kamis (17/3/2022). Arief datang mengenakan kemeja hitam ditemani beberapa orang yang diduga merupakan pengacaranya.

Menurut Arief, dirinya belum tahu pasti maksud penyidik memanggilnya. Oleh sebab itu, ia tak terlalu bersiap diri untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

"Nggak bawa persiapan apa apa kami juga nggak tahu mau ngobrolin apa. Nanti saja ya kita update lagi," pungkas Arief.

5 dari 5 halaman

4. Rizky Febian

Artis Rizky Febian menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022). Anak dari komedian Sule itu diperiksa penyidik Siber Bareskrim Mabes Polri karena menerima uang sebesar Rp 400 juta dari Doni Salmanan. Diketahui uang tersebut untuk membayar racikan minuman yang dilelang Rizky Febian.

Rizky pun selama empat jam diperiksa, pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu mengaku dicecar 19 pertanyaan dari penyidik. Pertanyaan itu seputar penerimaan uang dari Doni Salmanan. Sebagai orang yang tidak tahu asal-usul uang Rp 400 juta Doni Salmanan, Rizky Febian merasa kaget ketika dipanggil oleh penyidik.

Ia juga menyebutkan jika uang yang diterima itu langsung disumbangkan ke sebuah yayasan.

"Waktu itu saya tidak tahu-menahu juga kan, maksudnya ini bisa jadi pelajaran buat saya ke depannya," kata Rizky Febian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.