Sukses

Apa Arti Bahasa Inggris How Are You? Kenali Penggunaan dan Cara Menjawabnya

Apa arti bahasa Inggris how are you memang berkaitan dengan kabar seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Apa arti bahasa Inggris how are you tentu harus kamu pahami. Pasalnya kalimat ini merupakan salah satu sapaan yang sering kali digunakan dalam bahasa Inggris. Memahami bahasa Inggris yang kerap dipakai tentu akan memudahkanmu dalam berbicara dengan pengguna bahasa tersebut.

“How are you” merupakan kalimat bahasa Inggris yang biasanya diajarkan pada tingkat dasar. Hal ini tidak terlepas dari penggunaannya yang sangat penting dalam berkomunikasi dengan orang lain. Tentunya dalam percakapan seseorang biasanya akan menanyakan kabar lawan bicaranya.

Apa arti bahasa Inggris how are you memang berkaitan dengan kabar seseorang. Biasanya pada saat awal seseorang bertemu dengan teman ataupun keluarga, kalimat how are you akan selalu digunakan. Jadi, kamu harus memahami penggunaannya dan juga cara menjawabnya yang tepat.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (17/3/2022) tentang apa arti bahasa Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Arti Bahasa Inggris How Are You?

Apa arti bahasa Inggris how are you wajib kamu pahami. Pasalnya apa arti bahasa Inggris how are you ini sangat penting dalam percakapan. Kalimat how are you biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari dengan menggunakan bahasa Inggris.

Apa arti bahasa Inggris how are you yaitu sapaan yang digunakan untuk menanyakan kabar atau kondisi seseorang. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, apa arti bahasa Inggris how are you menjadi “apa kabar?” atau “apa kabarmu?”.

Kalimat how are you biasanya diucapkan ketika kamu bertemu dengan teman lama, yang mungkin sudah lama tidak bertemu. Selain itu, apa arti bahasa Inggris how are you juga kerap digunakan sebagai sapaan saat bertemu orang baru.

Apa arti bahasa Inggris how are you memiliki beberapa kalimat yang maknanya hampir sama dan juga sering digunakan dalam percakapan. Di antaranya yaitu how are you doing, how do you do, dan sebagainya.

3 dari 4 halaman

Penggunaan dan Cara Menjawab How Are You

Apa arti bahasa Inggris how are you adalah apa kabar atau apa kabarmu. Mendapatkan pertanyaan tersebut kamu tentu harus menjawabnya juga dalam bahasa Inggris yang benar. Biasanya, jawaban dari pertanyaan how are you tentunya berupa kabar baik ataupun tidak baik. Mengutip dari Kapanlagi, berikut cara menjawab how are you yang benar:

 

Cara menjawab how are you ketika kamu dalam kondisi baik

1. I'm Okay: Jawaban dari how are you yang kerap digunakan yaitu I’m okay. Jawaban dari how are you ini bisa menunjukkan bahwa kabar dan keadaan kamu sedang baik-baik saja.

2. I'm Fine: Jawaban I'm fine dapat menjadi salah satu respon ketika kamu mendapatkan kalimat sapaan how are you? Kata I'm fine sering kali jadi jawaban paling umum saat ada orang menanyakan tentang kabar atau keadaan kamu.

3. Fine: Cara menjawab how are you berikutnya bisa dilakukan dengan kata fine. Kata fine juga bisa jadi pilihan kamu ketika ada seseorang menanyakan kabar kalian. Namun umumnya kata fine digunakan dalam konteks informal.

3. Not Bad: Jawaban Not Bad juga bisa kamu pilih untuk menjawab kalimat sapaan how are you. Arti how are you dengan jawaban ini adalah tidak buruk.

4. Very Well: Jawaban Very Well juga bisa kamu gunakan ketika mendapatkan kalimat sapaan how are you. Arti dari very well adalah sangat baik atau dalam kondisi yang benar-benar baik.

5. I'm Good: Selain I'm okay, untuk menjawab how are you juga bisa menggunakan kata I'm good. Kata I'm good menunjukkan kabar kamu yang baik-baik saja.

6. I'm Great: Cara menjawab how are you berikutnya adalah dengan menggunakan kalimat I'm great. Kalimat I’m great juga menunjukkan kabar kamu yang baik dengan penuh semangat.

7. Pretty Good: Jawaban untuk how are you berikutnya adalah pretty good. Pretty good menunjukkan bahwa keadaan kamu cukup bagus.

8. I'm Doing Well: Jawaban I'm doing well juga bisa kamu berikan jika mendapatkan atau mendengar kalimat how are you. Arti I'm doing well berarti aku baik-baik saja.

 

Cara menjawab how are you ketika kamu dalam kondisi kurang baik

1. I've Been Better: Cara menjawab how are you jika kamu dalam kondisi kurang baik bisa menggunakan i've been better. Jawaban I've been better yakni menunjukkan keadaan kamu yang tidak baik-baik saja. Biasanya ketika mendengar jawaban ini lawan bicara akan kembali menanyakan alasannya.

2. I'm Not Really Well: Cara menjawab how are you jika kamu dalam kondisi kurang baik selanjutnya adalah I'm not really well. Arti dari jawaban ini yakni kabarku tidak terlalu baik.

3. Not So Good: Jawaban how are you selanjutnya adalah not so good. Arti dari not so good berarti menunjukkan kabar kamu yang tidak begitu baik.

4 dari 4 halaman

How Are You dan Kalimat Sapaan Lainnya

Berikut beberapa kalimat sapaan yang bisa kamu gunakan dalam percakapan bahasa Inggris:

- How are you doing: bagaimana keadaan kamu?

- How do you do: Senang bertemu dengan Anda?

- What's up: Hai atau Apa Kabar?

- How is it going?: Apa Kabar?

- What's going on?: Halo atau Beri tahu saya apa yang sedang terjadi dalam hidup anda?

- What's new: Ada yang baru?

- How's everything?: Bagaimana semuanya?

- How's your life?: Bagaimana hidup kamu? Atau apa kabarmu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.