Sukses

5 Fakta Sosok Grace Tahir, Putri Konglomerat yang Parodikan Indra Kenz

Grace Tahir menjuluki dirinya sebagai Crazy Rich Glodok berkat parodi yang dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Kasus investasi bodong Binomo yang menyeret nama Indra Kenz memang tengah menjadi sorotan banyak pihak. Bahkan, Indra Kenz telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian atas kasus dugaan penipuan investasi bodong trading binary option.

Menyusul ditetapkannya Indra Kenz sebagai tersangka, pihak kepolisian juga telah melakukan menyitaan terhadap beberapa aset dari pria yang sebelumnya mendapat julukan Crazy Rich ini. Sejumlah mobil hingga akun media sosial milik Indra Kenz pun telah diamankan pihak berwajib terkait kasus penipuan tersebut.

Kasus dugaan penipuan investasi bodong ini rupanya menjadi perhatian bagi Grace Tahir. Bahkan, dirinya turut serta mengunggah sebuah video yang tengah memparodikan gaya Indra Kenz yang kerap pamer harta di media sosial. Tak tanggung-tanggung, Grace Tahir ini pun memparodikan Indra Kenz saat berada di dalam provate jet dengan memegang sebuah tas dari brand ternama.

Bahkan, Grace Tahir juga turut menyebut dirinya sebagai Crazy Rich Glodok dalam video yang beredar di media sosial. Unggahan Grace Tahir ini pun langsung menyita perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang terhibur dengan tingkah laku Grace Tahir saat melakukan parodi tersebut.

Meski begitu, tak sedikit pula yang bertanya-tanya akan sosok dari Grace Tahir ini. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta sosok Grace Tahir yang menjadi sorotan, Selasa (15/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Putri konglomerat

Grace Tahir merupakan seorang pengusaha yang namanya sudah tak asing lagi di Indonesia. Ia pun diketahui merupakan putri kedua dari salah satu konglomerat di Indonesia, yaitu Dato Sri Tahir dan Rosy Riady. Dato Sri Tahir sendiri merupakan seorang pengusaha sekaligus pendiri dari Mayapada Group. Sedangkan Rosy Riady merupakan putri dari Mochtar Riady selaku pendiri dari Lippo Group.

Keluarga Grace Tahir ini pun masuk dalam daftar keluarga terkaya di Indonesia versi majalah Forbes dan berada di urutan ke-16. Bahkan total kekayaan yang dimiliki oleh keluarga Tahir ini ditaksir mencapai U$2.6 miliar atau sekitar Rp 37,1 triliun. Karena silsilah keluarga Grace Tahir inilah yang membuat dirinya disebut-sebt sebagai The Real Crazy Rich.

3 dari 6 halaman

2. Menjabat sebagai direktur rumah sakit

Terlahir dari keluarga pebisnis kaya raya, rupanya wanita bernama lengkap Grace Dewi Riady ini juga tak ingin lengah. Dirinya berhasil mendapatkan gelar master dari Universitas California. Bahkan, pada 2003-2008 lalu, ia sempat menjabat sebagai direktur Siloam Hospital.

Namun, saat ini menjabat sebagai direktur Mayapada Hospital sejak 2008. Bahkan, ia juga diketahui berhasil mendirikan dokter.id.

4 dari 6 halaman

3. Jabatan strategis

Tak sampai di situ saja, dirinya juga menjabat Direktur Phipips Indonesia sejak 2017 hingga komisaris utama dari Maha Properti Indonesia. Karier Grace Tahir di dunia bisnis bukan hanya di Indonesia saja, akan tetapi ia juga diketahui memiliki beberapa properti di Singapura. Wanita kelahiran 6 Maret 1976 ini juga diketahui sebagai pendiri sekaligus CEO dari Medico sejak 2015 lalu.

5 dari 6 halaman

4. Sosok yang sederhana

Meski dikenal luas sebagai salah satu pengusaha sukses bahkan masuk dalam jajaran keluarga terkaya di Indonesia, Grace Tahir justru dikenal dengan penampilan sederhananya. Dirinya juga lebih sering tampil dengan busana kasual sederhana bahkan menggunakan sepatu sneakers.

6 dari 6 halaman

5. Aktif di media sosial

Ibu tiga anak ini juga terbilang aktif di media sosial. Melalui akun Instagram @gtahirs, Grace Tahir sering membagikan berbagai konten yang menghibur sekaligus inspiratif. Wanita yang memiliki hobi bermain skateboard ini juga memiliki channel YouTube lho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.