Sukses

Tak Mau Disebut Crazy Rich, Ini 6 Bisnis Rudy Salim dari Properti sampai Kuliner

Sederet bisnis dan sumber penghasilan pengusaha Rudy Salim.

Liputan6.com, Jakarta Istilah Crazy Rich kini tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Tanah Air. Julukan ini ditujukan bagi seseorang yang dianggap memiliki kekayaan berlimpah dan jaringan bisnis di berbagai bidang. Salah satu pengusaha yang mendapat julukan ini yaitu Rudy Salim. 

Pengusaha Rudy Salim kerap disebut-sebut sebagai crazy rich Pluit karena memiliki banyak bisnis yang sukses, salah satunya Prestige Corp yang baru saja membeli sebagian saham kanal Youtube milik Lesti dan Rizky Billar, Leslar Entertainment.

Meski disebut sebagai sosok yang tajir melintir, Rudy Salim tak mau disebut sebagai crazy rich. Ia mengatakan kalau imej crazy rich kini sedang tidak baik.

"Wah, saya bukan crazy rich lah. Kebanyakan yang crazy rich itu ujung-ujungnya malah kayak enggak beres ya," kata Rudy Salim ditemui saat penandatanganan akuisisi Leslar Entertainment di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (11/3/2022).

Tak mau disebut sebagai crazy rich berikut ini 6 bisnis yang digeluti Rudy Salim, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (14/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bisnis Kuliner

Dikenal sebagai pengusaha tajir, salah satu bisnis yang dijalani Rudy Salim yakni bisnis kuliner. Bahkan tak tanggung-tanggung dirinya memiliki tanah seluas 1,5 hekar untuk membangun usahanya tersebut. 

Pria kelahiran 1987 ini memiliki restoran mewah seperti Take and Bite, High Style Hotpot dan toko kue Croisant Cherie. Beberapa usahanya mengembangkan kue pun dijalin dengan beberapa artis. Ia membuka toko Kue bersama Luna Maya. Rudy Salim juga pun membuka bisnis minuman kekinian Mango Bomb bersama dengan Raffi Ahmad.

3 dari 7 halaman

2. Rental Mobil

Selain bisnis kuliner, Rudy Salim juga menggeluti bidang otomotif. Salah satunya yang terkenal yakni rental mobil. Usahanya ini bernama Automo yang menyewakan berbagai macam mobil untuk pelanggannya.

Suami Tiffany Kosasih memang sudah tertarik di dunia otomotif sejak muda. Tak heran jika usahanya satu ini begitu sukses dan menajdi sumber pundi-pundi penghasilan baginya.

4 dari 7 halaman

3. RANS Cilegon FC

Kerjasama dengan Raffi Ahmad tak hanya terjalin dibidang kuliner saja. Rudy Salim dan suami Nagita Slvanina ini bersama-sama membeli Cilegon FC yang berlaga di liga 2 Indonesia.

Klub sepakbola ini juga ditangani oleh artis lain seperti Darius Sinathrya. Klub bola miliknya ini menjadi penambah pabrik uang yang dimiliki oleh Rudy Salim.

5 dari 7 halaman

4. Leslar Entertainment

Baru-baru ini Rudy Salim berinvestasi di Leslar Entertainment milik Rizky Billar dan Lesti Kejora lewat perusahaannya Prestige Corp. Hal itu lantaran ia melihat nilai dagang Leslar Entertainment yang tinggi dan berkembang pesat dalam waktu singkat. Ia pun baru saja resmi menajdi salah satu pemilik saham Leslar Entertainment.

Diketahui jika kini perusahaan milik Lesti dan Rizky Billar itu akan mengembangkan ke dunia retail, F&B, hingga metaverse, seperti apa yang Rudy ungkap di Instagramnya. Sebelumnya, pengusaha ini juga sudah mengakuisisi kanal YouTube Sule.

6 dari 7 halaman

5. Prestige Corp

Rudy Salim menduduki jabatan sebagai CEO dari showroom mobil Prestige Image Motorcars. Bisnisnya ini menawarkan berbagai merek mobil mewah atau supercar. Bisnis tersebut membuat pria yang sempat kuliah kedokteran hingga semester dua itu mampu meraup keuntungan besar hingga puluhan miliar.

Sederet mobil mewah yang ditawarkan mulai Porsche, Lamborgini, Ferrari, hingga Tesla. Harga mobil yang bernilai fantastis itu pun cukup membuatnya disebut pengusaha tajir.

7 dari 7 halaman

6. Excel Trade Indonesia

Sejak dibangku kuliah Rudy Salim sudah menjalankan bisnis Excel Trade Indonesia ini. Bisnis ini awalnya menawarkan kredit untuk pembelian handphone dan home alliance di kaskus.

Saat mendirikan Excel Trade Indonesia ini juga Rudy Salim membuka bisnis game online. Namun sayang tidak berjalan mulus. Ia pun memilih untuk fokus membesarkan perusahaan pembiayaan miliknya hingga bisa melebarkan bisnis ke bidang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.