Sukses

6 Potret Nafa Salvana, Model Asal Karawang yang Tampil di Milan Fashion Week

Nafa Salvana ditawari jadi model saat berada di warung pecel lele.

Liputan6.com, Jakarta Sejak beberapa waktu lalu, warganet diramaikan dengan sederet kejadian di Paris Fashion Week. Perhelatan fashion terbesar itu memang kerap kali mencuri perhatian. Tak hanya berbagai brand terkenal yang pamer koleksi busana mereka namun juga sederet artis dunia yang diundang. 

Tak kalah mencuri perhatian dengan Paris Fashion Week, Milan Fashion Week 2022 yang dihelat di Italia ini juga jadi bahasan warganet Tanah Air. Setelah model Rizal Rama unjuk diri di PWF 2022, kini giliran wanita asal Karawang bernama Nafa Salvana melenggang di cat walk Milan Fashion Week pada Februari lalu.

Sosok gadis asal Telukjambe Karawang ini memang terbilang baru di dunia fesyen. Informasi itu diketahui dari akun Twitter @ainurohman pada Minggu (13/3/2022).

"Ini kisah paling random yg aku baca pekan ini. Nafa Salvana adl gadis biasa dr Karawang. Basic modeling? NOL! November 2021 saat makan pecel lele, tak sengaja ketemu agensi," tulisnya dalam cuitan tersebut. Lantas banyak yang salut dengan keberhasilan Nafa menembus panggung internasional.

Bikin bangga, berikut ini 6 potret sosok Nafa Salvana model asal Karawang yang melenggang di Milan Fashion Week dirangkum dari Instagram pribadinya oleh Liputan6.com, Senin (14/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah sosok Nafa Salvana, gadis asal Telukjambe Karawang ini berhasil menembus dunia model internasional.

3 dari 7 halaman

2. Usut punya usut, dirinya terbilang baru meniti karier sebagai model. Bahkan sebelumnya ia tak memiliki modal untuk jadi model.

4 dari 7 halaman

3. Nafa dikabarkan ditemukan oleh pihak agensi model saat berada di warung pecel lele pada 2021 lalu.

5 dari 7 halaman

4. Bergabung di agensi Who Knows Model, ia bisa langsung tampil di ajang Milan Fashion Week 2022 tanpa casting.

6 dari 7 halaman

5. Lewat akun Twitternya pula, Nafa ungkap dirinya sempat ragu saat ditawari untuk jadi model.

7 dari 7 halaman

6. Usai tampil di Milan Fashion Week 2022, ia mendapat tawaran kerja bersama empat brand ternama seperti AC9, Diesel, Sunnei, hingga Capasa Milano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.