Sukses

Antimainstream, Pengantin Pria Ini Jadikan Kucing British Shorthair untuk Seserahan

Inilah yang terjadi saat pria pecinta kucing menikah!

Liputan6.com, Jakarta Seserahan pernikahan dimaknai sebagai simbol kesanggupan calon pengantin laki-laki untuk mencukupi kehidupan perempuan yang akan dinikahinya. Seserahan pada umumnya berupa sepaket kosmetik, dan biasanya disertai dengan pakaian, kain bahan, dan aksesoris. Ada juga yang berisi pakaian tidur atau lingerie dengan kemasan menarik.

Namun berbeda dari pasangan pada umumnya. Pasangan pengantin yang viral di Tiktok ini memiliki seserahan yang tak biasa. Pengantin pria ini justru memberi istrinya seekor kucing. Video pernikahannya itu pun langsung viral di media sosial Tiktok.

Video tersebut diunggah oleh laman TikTok @fitrikhai_. Dalam video tersebut, ia menjelaskan bahwa dirinya merupakan seorang pecinta kucing. Karena hal itu, sang istri pun memaklumi jika salah satu seserahan pernikahannya adalah seekor kucing.

"Thanks sayang sebab faham suamimu suka kucing," tulis pemilik akun TikTok @fitrikhai_ dalam keterangan video, seperti yang dikutip Liputan6.com pada Sabtu (12/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kucing British Shorthair harga fantastis

Pengantin pria yang seorang cat lover memperlihatkan seserahan pernikahan yang salah satunya adalah seekor kucing British Shorthair (BSH) yang sangat lucu. Dalam videonya bertuliskan, "Bila pengantin lelaki seorang cat lover. Hantaran kawin barang makeup [X], kucing BSH [V]".

Mempelai pria yang mengenakan pakaian pengantin itu terlihat membawa sebuah sangkar yang dihiasi bunga-bunga. Di dalamnya sudah ada kucing lucu berwarna abu-abu. Saat di pelaminan, kucing tersebut dikeluarkan dari kandangnya dan diajak foto bersama. Senyum pasangan pengantin itu pun cerah dan bahagia.

Diketahui, kucing jenis BHS memiliki nilai yang tinggi. Kucing usia 6–8 bulan dibanderol dengan harga sekitar Rp 28 juta-Rp 30 juta. Kucing ini adalah salah satu ras tertua dan memiliki sifat pendiam serta tenang.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Hingga kini video tersebut sudah ditonton hingga 1,5 juta kali oleh pengguna TikTok. Warganet juga memberikan berbagai respons pada kolom komentarnya. Tak sedikit yang melontarkan komentar candaan lantaran memberi seserahan yang tak biasa.

"Kucing be like: sebenarnya gue kucing atau burung atau seserahan ya?" tulis akun hei_483.

"Ini adalah impianku," ujar akun usxer_2310.

"Bukan sembarang kucing ini mah, harganya melebihi harga makeup. Tapi ngomong-ngomong tasnya juga nggak kalah mahal," tulis akun anakterakhir1502.

"Inget ya, cat lover yang tentunya kaya," tulis akun 0_dhona_0..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.