Sukses

10 Tempat Wisata Cirebon Rasa Bali yang Lagi Hits

Wisata Cirebon rasa Bali ada di kampung Sabin.

Liputan6.com, Jakarta Cirebon merupakan lokasi wisata yang panorama alamnya tidak pernah bikin bosan. Kini ada tempat wisata Cirebon rasa Bali yang wajib banget di jelajahi, paling hits ada di Kampung Sabin.

Di tempat wisata Cirebon rasa Bali, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana perkampungan seperti sedang berada di Ubud, Bali. Mulai dari ornamen jarik berwarna hitam putih hingga pelayan yang berdandan dengan baju adat Bali, memesona sekali! 

Ini kawasan persawahan yang berlatarbelakang Gunung Ciremai, baru hanya ada satu di Cirebon, loh. Tertarik mengunjungi? Berikut Liputan6.com ulas sepuluh tempat wisata Cirebon rasa Bali, Jumat (4/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata Cirebon Rasa Bali di Kampung Sabin

Ada satu tempat wisata Cirebon rasa Bali yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Lokasi tempat wisata Cirebon rasa Bali berasa di Kampung Sabin. Tepatnya, di Desa Sindagjawa, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

1. Gapura Khas Bali

Di tempat wisata Cirebon rasa Bali saat pertama kali datang akan disambut dengan gapura khas Bali. Gapura Bali di tempat wisata Cirebon berwarna cokelat tua yang padukan dengan cokelat keemasan, cocok banget buat swafoto!

Tak hanya gapura khas Bali, di tempat wisata Cirebon rasa Bali ada beragam pernak-pernik seperti payung dan umbul-umbul yang membuat nuansa Ubud, Bali semakin bisa dirasakan. Penasaran?

2. Mirip Ubud, Bali

Di tempat wisata Cirebon rasa Bali, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana perkampungan seperti sedang berada di Ubud, Bali. Pengunjung di tempat wisata Cirebon rasa Bali ini bisa menikmati suasana tempat makan di tengah sawah dengan ornamen khas Bali.

Mulai dari jarik berwarna hitam putih hingga pelayan yang berdandan dengan baju adat Bali, memesona sekali!

Konsep di tempat wisata Cirebon rasa Bali seperti ini memang sengaja diusung untuk menjual kawasan Cirebon. Pengelola Kampung Sabin, Kabupaten Cirebon Hardiyan di Cirebon melansir Antara, mengungkap konsep tempat wisata Cirebon rasa Bali baru ada di Kampung Sabin.

3. Latar Belakang Gunung Ciremai

Apa lagi yang menarik di tempat wisata Cirebon rasa Bali? Di sini, pengunjung bisa menikmati suasana sejuknya hamparan padi yang baru tumbuh menghijau dengan latar belakang Gunung Ciremai, loh.

4. Surga Buah Durian

Tak hanya menikmati khasnya wilayah Ubud, Bali. Di tempat wisata Cirebon rasa Bali, juga ada surga buah durian, loh.

Nama tempat wisata Cirebon rasa Bali satu ini, Pasar Durian Kampung Sabin. Sering ada pesta durian juga di tempat wisata Cirebon rasa Bali ini!

Dalam keterangan tertulis di akun resmi Instagramnya @kampungsabin, si raja buah yang tersedia di Pasar Durian, yakni berkualitas premium, banyak jenis pilihan dan harga yang terjangkau.

“Cocok dipilih untuk mengisi akhir pekan yang berkesan bersama keluarga,” diungkapnya.

5. Candle Light Dinner

Apa lagi yang istimewa dari tempat wisata Cirebon rasa Bali di Kampung Sabin ini? Di pagi dan siang hari bisa digunakan untuk swafoto ala Ubud, Bali. Sementara saat malam harinya ada Candle Light Dinner.

General Manager PT Tulus Asih Group Cirebon Gugun Gumilar melansir Antara, mengungkap setiap harinya, Kampung Sabin menyiapkan 50 slot bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana dinner pada malam hari.

Biaya yang diperlukan untuk masuk ke tempat wisata Cirebon rasa Bali, pengunjung bisa menukar voucher makan, dengan harga Rp20 ribu pada hari biasa dan Rp30 ribu pada akhir pekan. Tertarik berkunjung?

 

3 dari 3 halaman

Tempat Wisata Cirebon Rasa Bali Lainnya

6. Telaga Nilam

Telaga Nilam adalah tempat wisata Cirebon rasa Bali, berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Jawa Barat. Wisata di Cirebon ini memiliki suasana yang sejuk serta memberikan pemandangan yang indah ala Bali. Di wisata di Cirebon menyediakan fasilitas gazebo untuk tempat beristirahat.

7. Pantai Baro Gebang

Tempat wisata Cirebon rasa Bali ala pantai, ada pantai Baro Gebang. Pantai tempat wisata Cirebon rasa Bali ini beralamat di Gebang Mekar, Cirebon ini selalu dipadati oleh para wisatawan lokal. Para pedagang pun banyak yang berjualan di tepi pantai ini. Jadi apabila lapar ataupun berniat mencari oleh-oleh pengunjung dapat mengunjungi stan mereka yang buka hingga sore.

8. Wisata Kura-Kura Belawa

Kura-Kura Belawa merupakan tempat wisata Cirebon rasa Bali, berada di Belawa, Lemahabang, Cirebon, Jawa Barat. Anda bisa berwisata sambil belajar tentang satwa lebih tepatnya tentang Kura Kura. Kura Kura Belawa ini hidup di air tawar pegunungan dan usianya bisa mencapai 150 tahun.

Berkunjung ke tempat wisata Cirebon rasa Bali akan memberikan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan. Pengunjung akan di ajak untuk mencintai satwa dan alam. Pemandangan alam di sekitar destinasi wisata di Cirebon ini juga sangat indah dan asri.

9. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan merupakan wisata di Cirebon rasa pantai Bali, terletak di kelurahan Pegambiran, kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Harga tiket masuk wisata di Cirebon terbaru yang lagi hits pun sangat murah yaitu Rp2000,-/orang. Pantai ini memiliki banyak perahu motor yang siap mengantar pengunjung berkeliling dengan tarif Rp5.000,-/orang.

 10. Hutan Kera Plangon

Kawasan hutan seluas 48 hektare kera plangon merupakan tempat wisata Cirebon rasa Bali sejak zaman purbakala. Selain dipenuhi monyet atau kera, pengunjung bisa datang ke makam Pangeran Panjunan dan Pangeran Kejaksan.

Itulah alasan utama kenapa tempat wisata Cirebon rasa Bali ini selalu ramai dikunjungi para peziarah setiap 2 Syawal. Hutan Plangon berlokasi di Desa Babakan, Kecamatan Sumber, sekitar 45 menit dari pusat kota. Biaya masuk ke tempat wisata Cirebon rasa Bali sekitar Rp3.000 per orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.