Sukses

8 Potret Selebriti Rayakan Hari Raya Nyepi, Penuh Khidmat

Para selebriti ini juga mengunggah momen rangkaian acara sebelum hari raya Nyepi di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Hari raya Nyepi merupakan hari suci bagi umat Hindu. Hari raya Nyepi sendiri merupakan tahun baru Hindu berdasarkan kalender Saka.

Momen Nyepi sendiri dipercaya sebagai hari penyucian dewa-dewa ang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Bahkan, sebelum hari raya Nyepi dimulai, rangkaian upacara pun telah digelar oleh umat Hindu. Mulai dari Melasti, Tawur serta Pengrupukan. Biasanya, dalam tradisi pengrupukan juga turut dimeriahkan dengan adanya pawai ogoh-ogoh yang menjadi simbol Buta Kala untuk diarak keliling hingga kemudian dibakar.

Perayaan hari raya Nyepi ini juga dialami oleh beberapa selebriti Tanah Air. Bahkan, melalui media sosial, tak sedikit pula selebriti yang turut mengunggah momen perayaan hari raya raya Nyepi sehari sebelumnya. Tak hanya itu saja, beberapa selebriti yang memang diketahui menetap di Bali juga turut menghargai hari raya Nyepi serta mengunggah foto saat menggunakan baju adat khas Bali.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti yang rayakan hari raya Nyepi, Kamis (3/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Menetap di Bali, Happy Salma juga terlihat mengunggah rangkaian acara menyambut hari raya Nyepi di akun Instagram pribadinya.

3 dari 9 halaman

2. Ni Made Westny DJ juga mengungkapkan rasa syukur karena pada hari raya Nyepi 2022 ini pawai ogoh-ogoh bisa kembali diadakan.

4 dari 9 halaman

3. Oka Antara juga terlihat merayakan hari raya Nyepi bersama keluarganya.

5 dari 9 halaman

4. Ade Rai yang juga diketahui beragama Hindu turut mengucapkan hari raya Nyepi. Dirinya juga memohon izin untuk berhenti sementara dari segala aktivitas di media sosial saat Nyepi.

6 dari 9 halaman

5. Kadek Devi yang kini lebih fokus pada keluarga juga turut merayakan hari raya Nyepi.

7 dari 9 halaman

6. Ajun Perwira juga diketahui turut merayakan hari raya Nyepi.

8 dari 9 halaman

7. Bunga Zainal juga diketahui ikut merayakan hari raya Nyepi usai menikah dengan Sukhdev Singh karena memilih untuk pindah agama.

9 dari 9 halaman

8. Jennifer dan Irfan Bachdim yang memang menetap di Bali diketahui mengunggah foto keluarga bersama saat memakai baju adat Bali. Hal ini dilakukan sebagai salah satu simbol untuk menghargai hari raya Nyepi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.