Sukses

Pria Ini Beri Kejutan Sang Ibu Usai Pulang Merantau 3 Tahun di Jepang, Bikin Haru

Merantau 3 tahun di Jepang, pria ini beri kejutan dengan membeli bunga yang dijual sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta Momen anak dan ibu memang selalu sukses bikin haru bahkan bisa ikut meneteskan air mata. Seperti pada video yang kini viral di laman TikTok. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun bernama Tio. Dalam videonya, ia tampak memberi kejutan kepada keluarganya setelah 3 tahun merantau di Jepang.

Pria itu mengendarai sepeda motor dan berhenti di pinggir jalan depan salah satu rumah. Rupanya, rumah tersebut merupakan tempat tinggalnya bersama keluarga. Saat pulang, ia mengaku sengaja tidak memberitahu anggota keluarganya dan berniat memberi kejutan dengan menyamar.

"Memberi kejutan kepada keluarga setelah 3 tahun merantau di Jepang, pulang tanpa memberitahu keluarga dan menyamar," tulisnya dalam video, seperti dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @tiokun225, Kamis (3/3/2022).

Agar kejutannya sukses, pria berpakaian biru itu berpura-pura menjadi pembeli bunga telon yang dijual oleh sang ibu. Penyamarannya pun totalitas, ia memakai helm dan masker agar tidak dikenali oleh anggota keluarga khususnya sang ibu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Menyamar

Saat tiba di rumah, pria bernama Tio itu bertemu kakak perempuannya. Ia lalu mengatakan ingin membeli bunga telon yang dijual oleh sang ibu. Kakak perempuannya itu pun masuk ke dalam rumah untuk memanggil ibunya. Sang ibu pun keluar sambil membawa tas plastik kresek dan mengeluarkan bunga-bunganya.

"Berupura-pura membeli bunga telon, si emak jualan bunga soalnya. Emak enggak sadar kalau yang beli bunga itu anaknya" tulisnya.

Pria pemilik akun itu pun hanya diam berdiri menunggu sang ibu menyiapkan jualannya. Sesekali dirinya menengok ke arah kamera, seakan berkata ingin segera mengakhiri penyamaran itu. Ia berharap bahwa sang ibunda menyadari bahwa ia adalah anak laki-lakinya yang merantau di Negeri Sakura itu.

3 dari 4 halaman

Membuka Penyamaran

Lantaran sang ibunda tidak segera menyadari bahwa ia adalah anak laki-lakinya yang pulang merantau, akhirnya pria itu pun membuka helm dan maskernya. Namun, si ibu tetap tampak sibuk menyiapkan jualannya. Hingga wanita tua lain yang sedang duduk berkata ke ibunya tersebut.

"Akhirnya karena emak enggak sadar, helm dan masker pun dibuka. Eh emak juga belum sadar, sampai akhirnya," ujarnya.

Hingga akhirnya, sang ibu menengok ke depan dan mendapati anaknya yang merantau 3 tahun berada dihadapannya langsung. Sontak, ibunya terkejut dan meletakkan bunga telon yang tadi sedang dibungkusnya itu.

 

4 dari 4 halaman

Berpelukan haru

Mengetahui hal itu, sang ibu langsung memeluk anak laki-lakinya sambil menangis. Pelampiasan rindu selama 3 tahun akhirnya ditumpahkan dengan air mata haru. Keduanya pun terlihat menangis saat berdekapan dengan cukup lama, sementara kakak perempuannya datang dan ikut menangis bahagia.

"Surprise pun berhasil dan berakhir bahagia," tulisnya.

Sementara itu, video tersebut telah ditonton sebanyak 32,2 juta kali oleh pengguna TikTok. Warganet pun ikut merasa terharu dengan pertemuan anak dan ibu tersebut. Tak sedikit pula yang ikut berkaca-kaca bahkan meneteskan air mata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.