Sukses

Maudy Ayunda Akui Rehat dari Musik dan Film Selama Tahun 2022, Ini 5 Faktanya

Maudy Ayunda mengaku akan rehat sementara dari musik dan juga film sepanjang tahun 2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda baru-baru ini hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube milik Vidi Aldiano. Dalam acara bertajuk Vidi-O Game itu, Maudy membahas berbagai hal dengan Vidi. Salah satunya pengakuan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan Tanah Air. 

Lulusan Universitas Oxford itu mengaku tak akan main film atau merilis lagu selama tahun 2022 ini. Namun, Maudy Ayunda mengaku kalau dirinya diam-diam sedang mengerjakan beberapa proyek di luar dunia hiburan. 

"Aku sebenarnya 2022 ini lagi istirahat musik dan film. Hanya di tahun ini, karena ada beberapa hal lain yang aku lagi eksplor dan lagi diam-diam kerjakan," ungkap Maudy Ayunda dikutip Liputan6.com dari kanal YouTube Vidi Aldiano, Rabu (2/3/2022).

Pelantun tembang 'Datang dan Kembali' itu menyebut Maudy Ayunda sedang berinvestasi di beberapa perusahaan rintisan atau start-up company. Bahkan bintang film Perahu Kertas itu meyebut sudah lebih dari tiga start up. Namun tidak semua bisa dipublikasikan. Dua di antaranya yang bisa disebutkan adalah Segari dan Sirka.

Berikut beberapa alasan dan fakta Maudy Ayunda memutuskan rehat dari dunia musik dan film selama tahun 2022 yang dirangkum Liputan6.com dari kanal YouTube Vidi Aldiano, Rabu (2/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cara Pemilihan Start-Up

Untuk sampai ke tahap investasi, Maudy Ayunda pun menjelaskan bagaimana caranya memilih start-up yang akan dibantu pendanaannya. Wanita 27 tahun itu melihat bagaimana proses dan ia juga berbincang dengan pemilik perusahaan untuk menentukan kriterianya.

"Aku ngobrol dulu sama founders-nya. Aku sreg atau enggak sama founders," katanya.

Lulusan Universitas Stanford itu lalu menyebutkan yang paling penting dan dapat dipegang dari sebuah bisnis rintisan adalah ide yang dikembangkan dari bisnis tersebut, dan juga dari sisi entrepreneurship yang dibangun di dalamnya. Maudy menuturkan ia tertarik pada start-up yang punya efek besar pada dunia.

3 dari 6 halaman

2. Tujuan Mewujudkan Pembaharuan Dunia

Maudy Ayunda juga menuturkan kriteria lain yang menurutnya bisa mantap menjadi investor start-up di Indonesia karena dirinya memiliki tujuan untuk mewujudkan sesuatu yang dirasa pantas menjadi bentuk pembaharuan yang baik di dunia.

"It's really from the founders, and the idea, and something yang aku pengin lihat di dunia ini," ujar pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu.

4 dari 6 halaman

3. Dapat Belajar Banyak

Bintang film Losmen Bu Broto itu mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman yang belum pernah ia dapatkan di industri yang sebelumnya ia jalani, tak hanya dari sisi materi saja. Dalam hal ini, Maudy benar-benar mengekspos pengalaman dan informasi yang pernah ia dapatkan.

"Menarik (start-up) banget buat aku, value yang aku dapat bukan monetary, tapi aku ngerasa aku belajar banyak banget dari orang-orang ini," ungkap wanita kelahiran 19 Desember 1994 itu.

5 dari 6 halaman

4. Pilih Merasa Bodoh

Disela-sela obrolan, Maudy yang dikenal pintar melontarkan sebuah pernyataan candaan kepada Vidi. Ia menuturkan jika dirinya suka merasa merasa bodoh. Mendengar hal itu, Vidi juga punya pendapat yang sama. Menurutnya ketidaktahuan membuatnya merasa menjadi pendorong dalam hidup.

6 dari 6 halaman

5. Sedang Mempelajari Crypto

Proyek yang ia geluti di tahn 2022 ini rupanya tak hanya melakukan investasi di beberapa start-up saja. Maudy yang merupakan lulusan Oxford University dan Stanford University itu mengaku saat ini tengah mempelajari crypto. Menurutnya, topik investasi crypto yang sedang ramai diperbincangkan saat ini menjadi topik yang menarik untuk didalami.

"Salah satunya sekarang tuh ada blockchain dan crypto yang aku lagi pelajari. Karena it's one of the topic yang buat aku kayak, what? like what is this?" ucap wanita yang pernah masuk Forbes Asia 30 Under 30 tahun 2021 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.