Sukses

Kisah Wanita Ukraina Melahirkan di Stasiun Bawah Tanah, Kejaiban saat Perang

Wanita 23 tahun ini melahirkan bayi perempuan di stasiun bawah tanah.

Liputan6.com, Jakarta Ketegangan antara Rusia dan Ukraina hingga kini masih menyita perhatian dunia. Sirene peringatan menggema di seluruh ibu kota Ukraina pada Kamis (24/2/2022). Lalu lintas dipenuhi masyarakat meninggalkan kota untuk mencari tempat perlindungan dari serangan militer Rusia. Menurut Menteri Kesehatan Ukraina menyebut kira-kira ada 198 orang termasuk tiga kanak-kanak telah kehilangan nyawa dalam serangan ini.

Salah satu lokasi yang banyak dituju masyarakat ibu kota untuk berlindung yakni stasiun metro Kyiv. Terlepas dari suasana yang tegang di tengah perang, terdapat kisah mencuri perhatian. Seorang wanita Ukraina berhasil melahirkan anaknya saat berada di stasiun bawah tanah.

Ia melahirkan bayi perempuan dengan keadaan selamat dan sehat. Dilansir dari media lokal, wanita berusia 23 tahun itu menjalani persalinan pada Jumat (25/2/2022) malam. Berita itu pun menjadi sorotan publik.

Warganet menyebut jika si bayi perempuan itu adalah malaikat kecil. Ada pula yang menyebut jika momen itu adalah keajaiban di tengah perang Ukraina dan Rusia ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melahirkan di Stasiun Bawah Tanah

Mengutip dari Daily Star oleh Liputan6.com, Selasa (1/3/2022) wanita Ukraina berusia 23 tahun ini melahirkan bayi perempuan yang kemudian diberi nama Mia pada Juamt malam. Kala itu dirinya berada di stasiun bawah tanah, sesaat tentara Rusia menyerang ibu kota Kyiv.

Saat wanita yang tak disebutkan namanya itu berlindung di staisun metro bawah tanah, ia sempat meminta tolong bahwa ia kesakitan. Rupanya wanita muda itu segera melahirkan.

Beberapa polisi yang menjaga pun memberikan bantuan dengan menyiapkan ruangan di stasiun untuk proses persalinan. Beruntung ibu dan bayi perempuan itu dalam keadaan sehat.

3 dari 3 halaman

Keajaiban di Tengah Perang

Kabar wanita 23 tahun itu pun meluas di media sosial. Foto Mia yang baru lahir dan tengah berada di stasiun bawah tanah itu diunggah oleh seorang politikus Ukraina, Hannah Hopko. Kelahiran bayi itu seolah menunjukkan sebuah harapan meskipun negara mereka kini sedang bergejolak.

Banyak warganet yang turut bahagia untuk wanita tersebut yang berhasil membawa putrinya lahir ke dunia dengan selamat. Beberapa ada yang menyebut jika Mia sebagai malaikat kecil bagi seluruh warga Ukraina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.