Sukses

7 Potret Boyke Soerianata, Satu-satunya 'Dokter Harley' Asal Indonesia

Sosok Boyke Soerianata yang jadi satu-satunya dokter Harley asal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar motor gede (Moge) di Indonesia memang cukup banyak. Salah satunya jenis Harley Davidson. Tak heran banyak pecinta moge ini yang punya komunitas untuk menyalurkan hobi mereka. Namun siapa sangka, di balik mulusnya motor Harley mengaspal, ada sosok Dokter Harley satu-satunya dari Indonesia. 

Pria ini bernama Raden Boyke P Soerianata. Pria yang lahir di Bandung ini menjadi satu-satunya orang Indonesia yang berkiprah di Harley-Davidson Amerika. Tak sembarangan, Boyke lebih tepat menjabat sebagai PhD in Master Technician di Harley Davidson Company wilayah Northern California.

Perjuangannya tak serta merta instan, sebelumnya Boyke sempat menjadi pekerja di sebuah Kapal Pesiar. Namun ketertarikannya di dunia otomotif membuat ayah 3 anak ini tak tinggal diam. Di sela pekerjaannya di kapal pesiar, Boyke menyempatkan diri untuk kuliah bidang teknik di ­Sacramento City College, California dengan jurusan Motorcycle Technology yang kemudian diteruskan di Universal Technical Institute di Arizona.

Kecintaan terhadap motor Harleynya yang tidak pernah padam, akhirnya Boyke bersekolah lagi di Harley-Davidson University di Milwaukee dengan gelar PhD in Master Technician. Hingga  Boyke Soerianata kini dijuluki sebagai Dokter Harley asal Indonesia yang eksis di Harley Davidson Motorcycle Company (HDMC) California.

Berikut Liputan6.com merangkum potretnya melalui Instagram pribadi Boyke Soerianata @boykesoerianata, Senin (28/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Seperti inilah potret Boyke Soerianata saat melakukan pekerjaannya sebagai mekanik di HDMC Amerika.

3 dari 8 halaman

2. Kepiawaiannya mengoprek moge Harley menjadikannya satu-satunya orang Indonesia yang bekerja di produsen Harley Davidson.

4 dari 8 halaman

3. Bisa saja motor Harley yang ada di Indonesia ini sebelumnya pernah mendapat sentuhan tangan dari Boyke.

5 dari 8 halaman

4. Melalui akun Instagramnya, Dokter Harley ini kerap membagikan potretnya di bengkel moge terpopuler ini.

6 dari 8 halaman

5. Pekerjaannya di Amerika ini tentu begitu kontras dengan tinggi para pekerja lokal lainnya.

7 dari 8 halaman

6. Meski begitu, Boyke selalu menunjukkan kepiawaiannya dalam memproduksi motor Harley.

8 dari 8 halaman

7. Tak hanya itu, Boyke Soerianata selalu menunjukkan dirinya berasal dari Indonesia, meski dirinya kerap harus menjelaskan Bali dan Raja Ampat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.