Sukses

Usai Cerai Mawar AFI Dilaporkan ke Polisi, Ini 5 Faktanya

Mawar AFI juga dituduh berselingkuh oleh mantan suaminya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar perceraian artis Mawar AFI denga Steno Ricardo belakangan ini jadi perbincangan publik. Pasalnya, diketahui salah satu alasan perceraian mereka karena adanya orang ketiga. Sebelumnya dikabarkan bahwa Steno telah selingkuh dengan babysitternya.

Masyarakat geram lantaran tak lama setelah disahkan perceraiannya oleh Pengadilan Agama Depok, Steno putuskan menikah lagi dengan Susi yang merupakan babysitternya. Namun mantan suami Mawar AFI pun sempat membantah hal tersebut.

Lewat Instagram pribadinya, Steno Ricardo telah membuat pengakuan terkait bercerai dengan Mawar AFI. Dalam postingan tersebut, Steno mengaku bahwa dirinya telah mempunyai hubungan yang tidak baik beberapa tahun terakhir dengan Mawar AFI.

Usai bercerai, kini pemilik nama lengkap Mawar Dhimas Febra Purwanti itu juga dilaporkan ke polisi oleh tim kuasa hukum mantan suaminya. Ia dilaporkan oleh tim kuasa hukum mantan suaminya, Steno Ricardo atas pencemaran nama baik. Pengacara Steno membuat laporan itu karena tak terima dengan pernyataan Mawar yang menyebut pihaknya mengarang bukti perselingkuhan.

Berikut beberapa faktanya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (26/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mantan Suami Mawar AFI Bantah Adanya Perselingkuhan

Mawar AFI dan Steno Ricardo resmi bercerai pada 11 Januari 2022. Perceraian keduanya terjadi diduga karena adanya perselingkuhan antara Steno dan babysitter anak-anak Mawar AFI. Kendati demikian, Steno membantah adanya perselingkuhan dalam keretakan rumah tangga mereka.

Steno Ricardo pun juga menyebut jika Mawar AFI berselingkuh dan menyebabkan mereka bercerai. Pernyataan tersebut terungkap dari sebuah dokumen perceraian mereka yang bocor ke publik. Namun Mawar tetap berdalih, bahwa ia dipaksa menandatangani berkas tersebut oleh mantan suami.

3 dari 6 halaman

2. Membawa Kasus Ini ke Ranah Hukum

Perkembangan terbaru datang dari Mawar Dhimas yang telah dilaporkan ke Polres Metro Depok pada Kamis kemarin (24/2/2022). Mawar dilaporkan oleh Bimo Suryo Hardjanto selaku tim kuasa hukum Steno Ricardo lantaran merasa penyataan terlapor menciderai profesinya sebagai kuasa hukum.

"Kami sangat menyayangkan sikap Mawar yang dalam pernyataan-pernyataannya kerap mengait-ngaitkan tuduhannya dengan kami. Pada akhirnya kami tidak punya pilihan lain selain menjalankan upaya hukum untuk menjaga nama baik dan kehormatan profesi kami," tulis pernyataan resmi dari kuasa hukum Steno yang diterima oleh awak media, Jumat (25/2/2022).

4 dari 6 halaman

3. Mawar AFI Dilaporkan ke Polisi

Bimo Suryo Hardjanto mengungkap awalnya tidak ingin membawa masalah ke ranah hukum. Namun karena tidak ada niat baik dari Mawar Dhimas, ia dan tim terpaksa melakukannya.

"Kami tidak menerima apabila dikait-kaitkan dan dianggap 'mengarang-ngarang' persidangan. Mengingat perkembangan terakhir, di mana Mawar tidak kunjung mengoreksi pernyataannya, dan menimbang pula opini publik yang terus berkembang, pada akhirnya kami memutuskan untuk melaporkan Mawar ke pihak kepolisian," jelas pernyataan tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Tidak Membawa Nama Steno Ricardo

Bimo Suryo Hardjanto sekali lagi menegaskan bila laporannya murni sebagai kuasa hukum. Bukan mewakili Steno Ricardo selaku klien yang tengah dibela.

"Perlu dicatat bahwa tindakan pelaporan ini kami lakukan murni atas nama kami sendiri, bukan mewakili klien kami Steno Ricardo. Kami tidak memiliki masalah personal dengan Mawar dan tidak pernah berinteraksi dengan beliau. Kami tidak memiliki kepentingan sama sekali untuk ikut campur dalam urusan rumah tangganya dengan dengan Steno Ricardo," tutup pernyataan itu.

6 dari 6 halaman

5. Kronologi Laporan

Permasalahan bermula pada Senin kemarin (21/2/2022) saat Mawar AFI membuat Instagram Story. Dalam unggahan Story itu, Mawar menuduh tim kuasa hukum Steno Ricardo telah mengarang bukti perselingkuhan.

Tak cukup sampai di situ, Mawar juga menyatakan bahwa putusan cerai dibuat sepihak serta memaksa tanda tangan surat pernyataan selingkuh lalu disebarkan ke publik. Oleh karena itu ibu tiga anak itu pun dilaporkan atas aksi pencemaran nama baik di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.