Sukses

Terpisah Lama, Gadis Ini Bertemu dengan Ayahnya Usai Unggah Fotonya Semasa Muda

Cerita gadis yang akhirnya bertemu dengan sang ayah usai unggah foto sang ayah masa muda di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Setelah terpisah cukup lama dengan orang tersayang, seseorang tentunya akan melakukan ragam upaya untuk kembali menemukan keluarga, sahabat, bahkan kerabat yang sudah lama terpisah.

Media sosial kini menjadi wadah yang bisa digunakan untuk menemukan keluarga yang sudah lama menghilang. Unggah foto dan minta bantuan kepada netizen cukup sering dilakukan oleh seseorang untuk kembali menemukan orang tersayangnya setelah lama terpisah.

Seorang gadis berhasil menemukan sang ayah dalam waktu kurang dari 24 jam setelah unggah foto masa muda sang ayah di media sosial. Cukup lama terpisah, sang gadis tak percaya bisa berjumpa dengan sang ayah berkat media sosial.

Cerita seorang gadis yang berhasil berjumpa dengan sang ayah usai unggah foto masa muda sang ayah di media sosial ini dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli pada Kamis (24/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Wanita Bertemu Sang Ayah Usai Lama Terpisah

Selain bisa digunakan untuk berkomunikasi, media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk mencari orang yang sudah lama menghilang. Tak dipungkiri, dengan media sosial dan bantuan netizen, seseorang yang sudah lama berpisah dengan keluarga atau kerabatnya bisa kembali berjumpa.

Seorang gadis yang mengunggah foto masa muda sang ayah di media sosial akhirnya bertemu dengan sang ayah setelah terpisah cukup lama. Dalam waktu kurang dari 24 jam, gadis yang diketahui bernama Cinta ini akhirnya bertemu dengan ayah tercintanya

”Ada sesiapa kenal tak pakcik ni? Mungkin muka lain dah sekarang, tua sikit. Sebab ini ayah saya, saya nak cari dia. Cuba nasib je ni,” tulis cinta pada keterangan unggahannya

Terakhir kali sang ayah berada di Taman Kosas, Ampang dan berbangsa Sabah-Filipina. Namun setelah ditemukan ayah gadis yang bernama Cinta ini berada di pedalaman kawasan Sabah.

3 dari 3 halaman

Bertemu Lewat Telepon

Belum sempat bertemu tatap muka dengan sang ayah, gadis tersebut hanya berjumpa lewat telepon dengan ayah tercinta. Dalam unggahannya di Twitter dan dilansir dari Siakapkeli, sang gadis dan neneknya tak kuasa menahan tangis usai mengetahui kabar sang ayah.

“Sudah jumpa papa ku. Nenek nangis. Terima kasih rakyat Twitter.” Tulisnya pada keterangan unggahannya di Twitter.

Sang ayah tak punya telepon dan tinggal di pedalaman Sabah, alhasil, ayah dan anak ini jadi sulit untuk berjumpa sama lainnya. Sehingga membuat keduanya cukup lama tidak saking bertukar kabar dan lost contact.

“Papa takda telefon dan tinggal di pedalaman Sabah. Tapi masih tak sangka dapat jumpa,” Tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.