Sukses

Sukses di Usia Muda, Ini 6 Bisnis yang Digeluti Wirda Mansur

Wirda Mansur dikenal sebagai anak muda yang sukses.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu yang lalu nama Wirda Mansur mendadak ramai jadi perbincangan publik di dunia maya. Putri dari Ustaz Yusuf Mansur ini ramai disorot soal latar belakang pendidikannya yang disebut tak sesuai dengan fakta sebenarnya.

Jadi buah bibir di dunia maya, Wirda Mansur pun berikan klarifkasi. Wanita berusia 22 tahun itu menanggapinya dengan santai sambil menuturkan bahwa ia tak mengetahui mengapa latar belakang pendidikannya viral.  Wirda juga memperlihatkan jadwal pelajarannya di beberapa kampus sebagai bukti bahwa ia pernah menimba ilmu di sana.

Terlepas dari aksus yang membuatnya viral tersebut, Wirda Mansur memang cukup eksis di media sosil. Bukan hanya sebagai anak ustaz dengan ilmu agamanya, melainkan bisnis-bisnis yang ia geltui.

Meski terbilang masih di usia muda, ia mampu menghasilkan pendapatan sampai jutaan bahkan miliaran. Wirda Mansur diketahui menggeluti beberapa bisnis. Berikut ini 6 bisnis yang dilakoni Wirda Mansur, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (24/2/2022).PT Wirdamae Grup Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. PT Wirdamae Grup Indonesia

Putri Ustaz Yusuf Mansur ini diketahui mendirikan perusahaan pada 2019 lalu bernama PT. Wirdamae Group Indonesia. Perusahaan ini menaungi sejumlah bisnis yang ia kelola, seperti fashion dan kecantikan.

Di perusahaan tersebut Wirda menduduki jabatan sebagai Direktur Utama. Sejumlah bisnis yang dinaungi oleh PT Wirdamae Grup memang didirikan oleh sang ayah. Namun dara 22 tahun ini memegang jabatan penting dalam bisnis-bisnis tersebut.

3 dari 7 halaman

2. Wakeup Makeup

Pemilik nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur ini juga memiliki bisnis kosmetik yang sudah ia rintis cukup lama. Wakeup and Makeup dipilih jadi nama brand kosmetik yang diluncurkan oleh Wirda. Brand ini sudah melewati tes dan telah diuji kehalalannya. Salah satu produknya adalah liptint.

4 dari 7 halaman

3. Wisata Hati Tour & Travel

Bisnis travel atau perjalanan juga digeluti oleh Wirda Mansur. Ia memiliki usaha travel bernama Wisata Hati Tour & Travel. Bisnis tersebut didirikan oleh Yusuf Mansur dan dikelola olehnya.

Biro perjalanan ini melayani paket wisata dan umroh dan juga haji khusus. Wisata Hati Tour & Travel berdiri sejak 2007 dan sudah memiliki izin dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Agama. Posisi Wirda di Wisata Hati Tour & Travel adalah sebagai Director of Marketing.

5 dari 7 halaman

4. Millenial Anti Bokek

Selain dikenal sebagai anak pendakwah, Wirda Mansur juga seorang selebgram dan influencer. Ia pun  gencar memberikan edukasi finansial pada generasi muda, terutama milenial dan gen Z. 

ia lalu mendirikan sebuah platform edukasi finansial bernama Millenial Anti Bokek. Wirda mengklaim platform ini bisa memberikan solusi kewirausahaan yang simpel, praktis, dan zero risk.

6 dari 7 halaman

5. Paytren dan I-COIN

Wirda juga menggeluti dunia investasi yaitu manajemen Paytren. Bahkan wanita berhijab tersebut sudah mulai belajar hal ini sejak berusia 8 tahun. Paytren sendiri adalah sebuah manajemen investasi syariah pertama di Indonesia.

Terbaru pada Rabu (16/2/2022) lalu Wirda Mansur mengumumkan dirinya merilis token kripto bernama I-COIN. Meski mengikuti tren yang sedang banyak diminati, ia sempat menerima kritikan soal resiko Rug Pull yang cukup tinggi. Hal itu akan memengaruhi minat pada aset tersebut, karena aset yang tokennya langsung diborong itu dianggap kurang menarik.

7 dari 7 halaman

6. Wirdame Official

Jadi selebgram, penampilan tentu penting baginya. Wirda pun memiliki bisnis fashion bernama Wirdamae Official. Brand fashion miliknya ini khusus menjual pakaian muslimah yang kekinian dengan sasaran pasar anak muda. Tak heran jika harga yang ditawarkan pun cocok untuk kawula muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.