Sukses

10 Potret Restoran Terbengkalai Ini Dipenuhi Patung Keramat, Bikin Merinding

Menelusuri restoran terbengkalai di Jogja yang penuh dengan patung keramat.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai konsep restoran diusung untuk menarik pengunjung lebih banyak. Tak heran nuansa restoran dan rumah makan selalu dibuat seemenarik mungkin. Namun apa jadinya jika restoran yang dibuat megah harus terbengkalai begitu saja. Bahkan menimbulkan kesan mistis yang menyelimuti.  

Hal ini terjadi pada salah satu restoran yang dulunya megah berdiri di Yogyakarta. Bangunan yang dulunya bak istana kerajaan ini kini terabaikan dan menyisakan berbagai sudut yang terbengkalai. Hingga beberapa orang penasaran dan mencoba menelusuri sisa-sisa peralatan bangunan tersebut. 

Melalui unggahan video @putri_erikka , bangunan terbengkalai tersebut bernama Jiwangga Resto. Sumber lain mengatakan, restoran mewah yang dibangun tahun 2013 itu telah menelan biaya sekitar Rp 15 miliar. Tak heran kemegahannya masih bisa dilihat meskipun telah terbengkalai bertahun-tahun.

Mengejutkannya, bangunan kumuh ini semakin menunjukkan kesan seram di berbagai sudut. Mulai dari patung dewa- dewi, patung makhluk mistis, hingga berbagai relief membuat restoran ini terkesan mistis. Tak heran nuansa kerajaan Majapahit di restoran ini masih begitu lekat.

Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum potret restoran terbengkalai ini melansir dari unggahan video @putri_erikka, Rabu (23/2/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1.Memasuki pintu gerbang restoran terbengkalai ini disambut dengan patung wanita bertubuh naga yang seketika memberikan kesan angker.

3 dari 11 halaman

2. Meskipun dulunya mewah, restoran yang tepat berada di Purwomartani, Kalasan, Sleman ini berubah menjadi bak kerajaan yang ditinggalkan.

4 dari 11 halaman

3. Kesan mistis memang melekat pada restoran Djiwangga ini, seperti topeng tokoh wayang yang menyeramkan ini.

5 dari 11 halaman

4. Di beberapa sudut bahkan ditemukan kepala patung yang tergeletak di lantai.

6 dari 11 halaman

5. Begitu pula patung dewi yang sedang menari ini, sorot matanya menggambarkan seolah hidup.

7 dari 11 halaman

6. Meski telah lama ditinggalkan, bangunan bernilai miliaran rupiah ini masih berdiri kokoh.

8 dari 11 halaman

7. Terlihat di luar bangunan yang dilindungi dengan tembok tebal bak berada di dalam kerajaan.

9 dari 11 halaman

8. Bahkan bangunan yang menyerupai pura ini juga memperkuat nuansa kental kerajaan Majapahit yang bernafaskan Hindu-Budha.

10 dari 11 halaman

9. Patung-patung yang dianggap sakral ini semakin terlihat menyeramkan saat ditumbuhi semak belukar.

11 dari 11 halaman

10. Bisa dibayangkan berada di kompleks restoran ini di kala senja atau malam hari, makin menyeramkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.