Sukses

Pilih Tanggal Cantik 22-2-2022, 59 Pasangan Menikah Serentak Hari Ini

Tanggal cantik banyak dipilih orang-orang untuk dijadikan momen penting khususnya pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal cantik menjadi pilihan banyak orang untuk mengabadikan momen spesial. Seperti pernikahan dan melahirkan. Pasangan pengantin baru khususnya, mereka pasti ingin tanggal unik untuk dijadikan sebagai momen istimewa sepanjang hidup. Seperti yang terjadi pada 59 pasangan di Malaysia. 

Tanggal istimewa 22-2-2022 menjadi momen bersejarah bagi 59 pengantin baru ketika mereka dipersatukan dalam upacara pernikahan massal sederhana di Wisma Chin Woo, Ipoh, Perak, Malaysia hari ini.

Dilansir Liputan6.com dari Bernama, Selasa (22/2/2022), acara yang diselenggarakan oleh Ipoh Chin Woo Athletic Association ini mengumpulkan dan merayakan pasangan berusia antara 25 hingga 38 tahun yang diberkahi dengan kehadiran orang tua mereka untuk menyelesaikan upacara pernikahan.

Salah satu pasangan, Chan Kai Wei dan istrinya Chow Ji Khay (27), mengatakan bahwa mereka memilih tanggal ini karena sangat istimewa dan mudah diingat serta memiliki arti angka keberuntungan untuk dirayakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Tanggal Cantik karena Angka Keberuntungan

Melansir Bernama, Chan Kai Wei dan istrinya Chow Ji Khay lebih memilih tanggal cantik untuk pernikahan mereka karena sangat istimewa dan mudah diingat serta memiliki arti angka keberuntungan untuk dirayakan.

"Kami bekerja di Singapura, namun kami rela kembali ke kampung halaman kami di sini untuk memilih tanggal hari ini sebagai tanggal pernikahan kami," kata mereka saat ditemui usai pernikahan.

Pasangan lain yang masing-masing berprofesi sebagai polisi dan perancang busana di Negeri Jiran juga membagikan momen perkenalan mereka mulai dari kelas enam sebelum benih cinta mulai mekar saat mereka tumbuh dewasa.

"Perkenalan kami sudah memasuki tahun ke-15 dan saya mulai menyukai istri saya sejak sekolah ketika saya masih di kelas enam. Tahun lalu, saya memutuskan untuk melamar istri saya di pusat akomodasi terkenal di Tambun," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Kenangan yang Selalu Diingat

Pasangan lain, Tong Kok Leong (29) mengatakan dia dan istrinya, Hah Siaw Jun (35), memilih untuk tidak menikah secara pribadi dengan keluarga daripada memilih untuk bersatu kembali secara massal sebagai kenangan yang akan selalu diingat dan sulit untuk mendapatkan tanggal unik seperti ini di masa depan.

"Kencan hari ini unik dan spesial bagi saya dan istri karena saya tidak tahu kapan akan mendapatkan kencan seperti ini di masa depan. Selain itu, biaya akad nikah ini hanya RM260 untuk setiap pasangan yang sudah termasuk akad dan juga akta nikah," kata mereka.

4 dari 4 halaman

Nikah Massal di Tanggal Cantik

Sementara itu, presiden asosiasi Datuk Ooi Foh mengatakan acara tersebut adalah salah satu yang terbesar yang diselenggarakan setelah Perintah Pengendalian Gerakan (PKP) selama hampir dua tahun yang mempengaruhi perencanaan mereka.

Upacara berlangsung dengan setiap 12 pasangan menikah secara bersamaan untuk memastikan bahwa pembatasan sosial dapat dilakukan sepanjang upacara pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.