Sukses

6 Potret Sofia Jirau, Model Down Syndrome Pertama Victoria's Secret

Sofia Jirau adalah model Victoria's Secret yang mengidap down syndrome.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Sofia Jirau mencetak sejarah sebagai model pertama dengan down syndrome di Victoria's Secret. Ia bergabung dengan 17 wanita lain dalam meluncurkan kampanye baru merek terkenal tersebut.

Dilansir dari NBCnews, Sofia yang berasal dari Puerto Rico ini adalah model untuk Love Cloud Collection. Wanita berusia 24 tahun itu membagikan perasaan bahagianya ketika bergabung dengan Victoria's Secret.

"Suatu hari saya memimpikannya, saya mengerjakannya dan hari ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akhirnya bisa memberi tahu Anda rahasia besar saya, saya model Victoria's Secret pertama dengan down syndrome!" tulis Jirau di profil Instagram-nya dalam bahasa Spanyol.

Anak kedua dari empat bersaudara ini memulai karier sebagai model di Puerto Rico pada 2019 lalu. Lewat media sosial pribadinya, ia sering mengunggah potret aksinya saat di depan kamera. Jirau bahkan berkesempatan untuk berjalan di peragaan desainer Marisa Santiago di New York Fashion Week 2020.

Selain menjadi model, Sofia Jirau ternyata juga seorang pebisnis. Lebih lengkapnya, berikut ini 6 potret Sofia Jirau, model Down Syndrome pertama Victoria's Secret yang dirangkum dari Instagram pribadinya oleh Liputan6.com, Senin (21/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sofia Jirau mencetak sejarah sebagai model down syndrome pertama Victoria's Secret.

3 dari 7 halaman

2. Jirau berasal dari Puerto Rico dan merupakan anak kedua dari empat bersaudara.

4 dari 7 halaman

3. Wanita berusia 24 tahun ini memulai karier sebagai model di Puerto Rico pada 2019.

5 dari 7 halaman

4. Sofia Jirau menjadi model untuk Love Cloud Collection yang baru. Dirinya juga memiliki toko online sendiri bernama Alavett.

6 dari 7 halaman

5. Pada 2020 Jirau berkesempatan tampil di New York Fashion Week. Kini rencana 2022-nya, ia ingin fokus di Eropa.

7 dari 7 halaman

6. Selain menjadi model, Sofia Jirau ternyata juga seorang pebisnis. 'Alavett' miliknya menjual pakaian, aksesori dan dekorasi rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.