Viral Bongkar Tabungan dalam Galon Selama 2 Tahun, Isinya Belasan Juta

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 21 Feb 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 21 Feb 2022, 14:00 WIB
Viral Bongkar Tabungan dalam Galon Selama 2 Tahun, Isinya Belasan Juta
Perbesar
Viral Bongkar Tabungan dalam Galon Selama 2 Tahun, Isinya Belasan Juta (Sumber: TikTok/@fitria_putra)

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan menabung perlu diajarkan sejak dini. Ada segudang manfaat yang bisa didapatkan dari kebiasaan menabung. Selain lebih disiplin dan belajar berhemat, juga terampil dalam mengelola keuangan. Menabung juga tidak harus dengan menyisihkan nominal besar.

Meskipun uang koin, tapi jika menabungnya rutin maka hasilnya juga akan besar. Tak harus di bank, seseorang pun bisa menabung di mana saja. Termasuk di tempat tak terduga. Seperti yang dilakukan oleh wanita yang baru-baru ini biral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @fitria_putra, tampak wanita tersebut menabung uang koin di dalam galon. Dari video tersebut, diketahui wanita tersebut sudah 2 tahun menabung uang koin di sebuah galon bekas.

"2 th sudah,, ku buka dengan Bismillah," dalam keterangan video tersebut, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @fitria_putra, Senin (21/2/2022).

Saat dibongkar, tampak uang koin amat sangat banyak di dalam galon tersebut. Berikut kisah selengkapnya dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @fitria_putra, Senin (21/2/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Totalnya Rp 11 juta

Viral Bongkar Tabungan dalam Galon Selama 2 Tahun, Isinya Belasan Juta
Perbesar
Viral Bongkar Tabungan dalam Galon Selama 2 Tahun, Isinya Belasan Juta (Sumber: TikTok/@fitria_putra)

Dalam video tampak seorang lelaki memotong bagian bawah galon menggunakan pisau untuk mengeluarkan uang koin tersebut. Dibantu beberapa orang lainnya, wanita itu juga menghitung uang koin yang telah dikumpulkannya dan dimasukkan ke dalam plastik sesuai jumlahnya.

Pemilik akun mengaku bahwa ia hanya memasukkan uang koin Rp 500 dan Rp 1.000 ke dalam galon tersebut. Setelah dihitung, rupanya ia berhasil mengumpulkan Rp 11 juta dalam waktu dua tahun hanya dengan menabung uang koin saja.

"totalnya 11 jt,," kata sang pemilik video dalam kolom komentar.

Tentu angka tersebut tidak bisa dibilang sedikit meski ada orang lain yang bisa mengumpulkan lebih banyak lagi. Namun demikian, usaha pemilik akun patut diapresiasi lantaran tidak mudah tergoda membelanjakan uangnya.


Bikin Iri Warganet

Unggahan video akun TikTok @fitria_putra itu pun lantas viral di media sosial. Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 3,4 juta orang dan disukai lebih dari 191 ribu. Kolom komentar juga ramai dengan beragam reaksi warganet.

"kok bs ya org nabung gua ada srebu aja pen beliin momogi," komentar @user1526330449063

"sesungguhnya menabung itu mudah.. Hanya niatnya aja yg susah," komentar @Maria Hadi

"aq bulan kemarin jga hbs bongkar celengan galon,dapet 9,7jt selama 1thn 2bln, kalo aq galonnya dicat biar gk keliatan koin ny,biar gk pengen bongkar," komentar @RachmyRosy

"Vibes nya Berasa lagi bongkar harta karun dari kapal," komentar @siticelobong

"keren banget, semangat nabung guys," komentar @anakbungsu

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya