Sukses

Pertama di Dunia, Arab Saudi Bikin Wahana Squid Game Versi Dunia Nyata

Wahana Squid Game asli pertama di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Serial film berjudul Squid Game sempat menjadi sorotan masyarakat di seluruh dunia. Deretan permainan tradisional dengan peraturan yang menegangkan menjadikan serial ini fenomenal. Kini serial Netflix karya Hwang Dong-hyuk kembali jadi perbincangan di jagat maya. Lebih dari itu, wahana Squid Game ini berhasil dihadirkan di dunia nyata untuk pertama kalinya.

Wahana Squid Game ini dibangun di kota Boulevard Riyadh City, Riyadh. Bahkan pihak Ibu kota Kerajaan Arab Saudi menyediakan 6 permainan yang sama persis dalam serial Squid Game asal Korea Selatan tersebut. Di antaranya ialah permainan tarik tambang, benar-benar dilakukan di atas ketinggian. Hingga lokasi adegan Lampu Merah dan Hijau yang sangat mirip dengan boneka raksasanya yang mirip di serial Squid Game asli.

Wahana ini memang dihadirkan untuk mewujudkan imajinasi penonton Squid Game di dunia nyata. Tak heran, semenjak dibuka beberapa minggu yang lalu, setiap hari tiket wahana ini terjual habis. 

Melansir dari India Times, General Entertainment Authority (GEA) Arab Saudi menyelenggarakan acara ini untuk memberikan pengalaman penuh kepada para pemain yang terinspirasi dari serial yang terkenal dari Korea Selatan "Squid Game".

Properti yang digunakan juga persis disamakan di dalam serial. Mulai dari kostum, pasukan penjaga, hingga set suasana dan latar permainan yang sangat persis. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Jumat (18/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wahana Seluas 9.582 Meter Persegi

Pihak pemerintah Riyadh memang mengalokasikan zona khusus untuk wahana Squid Game. Total tanah seluas 9.582 meter persegi di Boulevard Riyadh City, Riyadh telah disediakan. Hanya dalam waktu 35 hari, area luas dengan zona berbeda untuk enam level game tersebut berhasil dibangun, di mana semua ruang di dunia game menjadi nyata di Riyadh.

Untuk membuatnya serealistis mungkin, boneka animatronik setinggi tiga meter dipasang. Selain itu permainan tarik tambang dibangun tiga meter di atas tanah untuk membuat pemain tetap bersemangat.

3 dari 4 halaman

Bertemu Front Man

Meski punya lahan yang sangat luas, namun pihak penyelenggara hanya membatasi jumlah peserta  70 orang. Mereka bisa mendapatkan pengalaman penuh, mulai dari menerima kartu, bertemu tentara dan Front Man bertopeng, mengenakan pakaian dan bermain game di set yang berbeda. Pengalaman Squid Game di Arab Saudi telah menarik ratusan warga Saudi , penduduk dan turis, karena tiket terjual habis hampir setiap hari.

4 dari 4 halaman

Jika Kalah Tidak Mati

Wahana permainan Squid Game nyata di Arab Saudi ini tentu tidak menghadirkan peraturan membunuh orang. Keselamatan adalah prioritas utama dalam game ini karena tidak ada senjata yang diarahkan ke siapa pun sepanjang permainan. Pengalaman Game Squid berlangsung hingga akhir Maret 2022 dan peserta harus berusia 18 tahun ke atas untuk menjadi bagian dari acara tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.