Sukses

7 Potret Masjid yang Dibangun Dorce Gamalama, Jadi Tempat Dirinya Disalatkan

Masjid mendiang Dorce Gamalama ini menjadi peninggalan yang membekas untuk warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Presenter Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) setelah menjalani perawatan intensif di RSPP Simprug, Jakarta Selatan. Jenazah Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati, Bambu Apus, Jakarta Timur.

Selama hidup, Dorce Gamalama dikenal sebagai sosok yang hangat dan selalu menjalin hubungan pertemanan dengan siapa saja. Semasa hidupnya pun, presenter kelahiran 21 Juli 1967 ini juga membangun sebuah masjid di daerah Jakarta Timur yang dulu terletak di jalan kecil.

Setelah mendiang Dorce Gamalama membangun masjid, jalan kecil ini pun diperluas dan kini bisa dilewati mobil. Ustaz Anan Muhajir, selaku pengurus masjid Al Hayyu menyebut jika masjid ini akan menjadi peninggalan Dorce yang sangat berguna untuk warga sekitar.

"Dulu di sini nggak ada masjid, jalan juga masih kecil, pas ada beliau ke sini di aspal, mobil bisa masuk. Alhamdulillah jasa-jasa beliau saya tidak akan pernah lupakan," Kata Pengurus Masjid Al Hayyu.

Sebelum dimakamkan, jenazah Dorce Gamalama disalatkan di masjid Al Hayyu yang dibangunnya ini. Masjid tersebut tentunya akan menjadi peninggalan Dorce Gamalama dan menjadi ladang pahala untuk mendiang Dorce Gamalama.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret masjid yang dibangun Dorce Gamalama, Rabu (16/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ini adalah tampak depan Masjid Al Hayyu yang dibangun mendiang Dorce Gamalama. Masjid ini bisa menampung hingga 100 orang.

3 dari 8 halaman

2. Masjid tersebut dipakai untuk banyak kegiatan keagamaan, seperti shalat jumat, tarawih dan juga pengajian rutin.

4 dari 8 halaman

3. Bernuansa hijau dengan banyak kaligrafi di dindingnya, masjid yang dibangun Dorce Gamalama ini tampak nyaman.

5 dari 8 halaman

4. Masjid yang terletak di Jakarta Timur ini cukup luas dan dapat memfasilitasi kegiatan keagamaan yang berlangsung.

6 dari 8 halaman

5. Dulu hanya jalanan sempit, setelah mendiang Dorce Gamalama membangun masjid, jalanan sempit ini jadi aspal dan bisa dilewati mobil.

7 dari 8 halaman

6. Cukup luas, ini adalah potret penampakan bagian belakang masjid yang dibangun mendiang Dorce Gamalama.

8 dari 8 halaman

7. Sebelum dimakamkan, mendiang Dorce Gamalama disalatkan di Masjid Al Hayyu yang dibangunnya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.