Sukses

Terobsesi dengan Emas, Pria Ini Lapisi Mobilnya Pakai Logam Mulia hingga 2 Kg

Saking terobsesinya dengan emas, pria ini punya sepeda motor dan mobil yang berlapis emas.

Liputan6.com, Jakarta Menyukai kemilaunya emas, terkadang membuat banyak orang ingin membeli hingga menyimpannya dalam jumlah yang cukup banyak. Bagi orang yang mampu, logam mulia ini terkadang menjadi lapisan bagi barang berharganya mulai gigi hingga kendaraan.

Bahkan tidak jarang ditemui orang yang memakai perhiasan emas berlebihan dengan berat yang tidak lazim. Mayoritas dipakai oleh para wanita, namun tidak menutup kemungkinan ada sebagian pria yang juga terobsesi dengan emas.

Seperti seorang pria asal Vietnam yang viral karena mengenakan perhiasan emas. Selain memakainya, ternyata pria ini memiliki sepeda motor dan mobil yang dilapisi emas.

Berikut ulasan pria terobsesi emas yang Liputan6.com lansir dari Odditycentral, Rabu (16/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai emas sebagai keberuntungan

Seorang pria bernama Tran Duc Loi, merupakan seorang pengusaha dari provinsi An Giang, Vietnam yang sudah cukup populer di negaranya karena suka memakai emas. Selama tiga tahun terakhir, Tran, yang mencari nafkah dengan menjual kadal dari Amerika Selatan sebagai hewan peliharaan mewah telah memakao emas sebagai cara untuk meningkatkan keberuntungan.

Dia percaya emas menarik keberuntungan dalam bisnis, jadi dia memastikan untuk memakainya sebanyak mungkin setiap kali dia pergi keluar.

“Awalnya, saya hanya memakai beberapa perhiasan, dan kemudian saya terus menambahkan lebih banyak lagi. Saya mulai merasakan beratnya, tetapi saya sudah terbiasa,” kata Tran Duc Loi mengutip dari Odditycentral.

3 dari 3 halaman

Punya kendaraan berlapis emas

Mengutip dari Odditycentral, Rabu (16/2/2022) selain perhiasan mewah yang ia kenakan, Tran ternyata melapisi kendaraannya dengan emas yang terlihat dalam video TikToknya yang populer. Dia mengklaim bahwa mereka semua berlapis emas, tetapi saya pribadi merasa sulit untuk percaya, mengingat risiko meninggalkan salah satu dari mereka tanpa pengawasan.

Proses pelapisan emas saja diyakini menelan biaya beberapa ratus juta dong Vietnam.

Tran Duc Loi mengungkapkan bahwa dia memakai hampir 2 kilogram perhiasan emas setiap kali dia pergi, termasuk kalung 250 gram berbentuk seperti naga, 10 cincin emas besar, gelang tebal dan jam tangan berlapis emas besar. Namun, dia tidak memakai semuanya dengan sembarangan, mengandalkan prinsip-prinsip feng-shui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.