Sukses

8 Editan Foto Topiari Kucing Ini Menakjubkan, Wujud Penghormatan dari Majikan

Deretan editing foto topiari kucing sebagai kenangan dari majikan dengan kucingnya yang telah meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang paling banyak digemari. Tak sedikit kedekatan kucing dengan majikan selalu punya ikatan yang kuat. Hingga membuat keduanya enggan dipisahkan. Terlebih lagi, sebagian besar dari kita akan merasakan kehilangan yang luar biasa jika ditinggal pergi hewan peliharaan, tak terkecuali kucing. 

Seperti yang dialami oleh pria berusia 75 tahun bernama Richard Saunder yang merasakan duka mendalam atas kepergian kucing kesayangannya. Pria asal Inggris ini tak ingin larut berlama-lama dalam kesedihan. Jiwa kreatifnya muncul dan membuat seni editing foto berupa topiari kucing kesayangan yang bernama Tolly. 

Topiari sendiri merupakan seni memangkas tanaman berupa semak menjadi bentuk yang diinginkan. Saunders yang merupakan seorang ahli editing foto memutuskan untuk membuat topiari berbentuk kucing. Hal ini ia dilakukan untuk memberikan wujud penghormatan kepada kucing kesayangannya yang telah meninggal/

“Awalnya saya membuat gambar-gambar ini hanya untuk bersenang-senang. Saya telah mengambil foto, di halaman sebuah rumah bersejarah, sebuah topiary awan besar, dan terpikir oleh saya bahwa saya dapat dengan mudah memotret Tolly dalam posisi yang sesuai dengan bentuk semak-semak,” kata Saunders mengutip dari Bored Panda (13/2/2022).

Ia terinspirasi saat tak sengaja melihat semak hias dan terkejut melihat bentuknya yang menyerupai kucing. Kini foto editan topiari kucingnya telah mencuri perhatian jutaan orang. Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum hasil editing topiari kucing melansir dari berbagai sumber, Minggu (13/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Meskipun sudah jelas foto yang dibagikan Saunders merupakan editan, namun masih banyak yang mengira topiari kucingnya tampak sungguhan.

3 dari 9 halaman

2. Penampakan hasil editing topiari kucing ini memang terlihat menyerupai semak-semak yang nyata.

4 dari 9 halaman

3. Tak terkecuali lekuk raut wajah, telinga, hingga ekor yang menggambarkan Tolly semasa hidup menemani Richard Saunders.

5 dari 9 halaman

4. Richard terinspirasi membuat editan topiari kucing setelah melihat karya topiari kucing asli yang mengingatkannya dengan Tolly.

6 dari 9 halaman

5. Richard mulai memotret halaman istana bersejarah dan menempatkan potongan topiari kucing.

7 dari 9 halaman

6. Seperti editan foto topiari kucing yang berada di taman ini, setiap editan foto Saunders menunjukkan tingkah dan keseharian kucing kesayangannya.

8 dari 9 halaman

7. Selain itu, topiari di taman yang menggambarkan kucing sedang meminum air danau ini terlihat nyata.

9 dari 9 halaman

8. Sama seperti kucing pada umumnya, editan foto Richard ini menggambarkan kucing sedang bermain dengan bolanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.