Sukses

6 Tulisan Pemberitahuan Pakai Bahasa Inggris di Tempat Umum Ini Bikin Senyum

Pesan yang ingin disampaikan tidak bisa dipahami dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, kamu pasti sering menemukan berbagai pengumuman di tempat umum. Pengumuman ini biasanya berisi banyak hal. Mulai dari promosi barang dagangan, peringatan tertentu maupun pemberitahuan di tempat tersebut.

Pengumuman di tempat umum biasanya dipasang di tiang listrik, pagar, maupun tempat-tempat strategis lainnya di pinggir jalan. Pengumuman yang dipasang di tempat umum ini biasanya didesain semenarik mungkin agar dibaca orang.

Bahkan beberapa pemberitahuan pun diberi tulisan bahasa Inggris lantaran era globalisasi seperti sekarang sangat lazim dilakukan. Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris sering dipakai baik untuk percakapan sehari-hari maupun tulisan di pemberitahuan.

Namun penggunaan kalimat bahasa Inggris bukanlah hal mudah. Buktinya, beberapa tulisan pemberitahuan di tempat umum ini masih salah menuliskan. Akhirnya pesan yang ingin disampaikan tidak bisa dipahami dengan baik dan berakhir bikin senyum yang baca.

Berikut 6 tulisan pemberitahuan pakai bahasa Inggris di tempat umum, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (8/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Orang bule pasti menangis melihat ini.

3 dari 7 halaman

2. Kalau ini bahasa Inggrisnya lokal banget ya.

4 dari 7 halaman

3. Cuma di toilet aja nih kamu bisa dipanggil princess.

5 dari 7 halaman

4. Kok malah jadi kalimat mengumpat ya tulisan bahasa Inggris di kursi penumpang.

6 dari 7 halaman

5. Wah, harganya bisa beda ya antara bahasa Inggris dan Indonesia.

7 dari 7 halaman

6. Maksud hati pengen ngelarang orang naik motor di dalam gang. Tapi kok kalimatnya jadi lucu begini ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.