Sukses

6 Artis Ini Pernah Ganti Nama di Tengah Popularitas, Terbaru Norman Kamaru

Sederet artis ini putuskan ganti nama dengan berbagai alasan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Norman Kamaru tengah ramai menjadi perbincangan. Pria kelahiran 1985 yang viral karena joget Chaiya-Chaiya ini jadi perhatian usai putuskan ganti nama. Dituding pindah keyakinan karena ganti nama menjadi Onca Marthinus, Norman Kamaru pun memberikan penjelasan. 

Lewat penjelasan singkatnya di Insta Story, Norman Kamaru menjelaskan bahwa nama yang dipakai saat ini merupakan singkatan dari nama Norman Kamaru dan marga sang bunda. Onca untuk singkatan dari Oman CAmaru / nOrman CAmaru, sementara Marthinus marga sang bunda yang merupakan orang Ambon.

Sebelum Norman Kamaru, ada beberapa artis yang juga putuskan ganti nama. Tentunya ada beragam alasan sederet artis memutuskan ganti nama pada saat nama sebelumnya sudah sangat familiar di telinga masyarakat dan penggemar.

Namun kini, sederet artis Tanah Air yang pernah putuskan ganti nama tidak meredupkan kariernya. Bahkan namanya kian dikenal dengan nama baru yang dipakainya berkarier di industri hiburan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis Indonesia yang pernah putuskan ganti nama, Jumat (4/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum nama Sarwendah, istri Ruben Onsu ini pernah memakai nama Wenda Tan. Alasannya lantaran nama Sarwendah lebih simpel dan melokal.

3 dari 7 halaman

2. Pernah pakai nama Bianca Jodie saat ikut ajang Indonesian Idol, kini artis berusia 25 tahun pakai nama Brisia Jodie sebagai nama panggungnya.

4 dari 7 halaman

3. Populer dengan nama panggung Agnes Monica, rupanya penyanyi berusia 35 tahun mengubah nama panggungnya menjadi Agnez Mo yang kini sudah mendunia.

5 dari 7 halaman

4. Pakai nama panggung Mulan Kwok saat masih bersama Duo Ratu, artis kelahiran 1979 ini kemudian putuskan ganti nama menjadi Mulan Jameela.

6 dari 7 halaman

5. Kini bersinar dengan nama Abimana Aryasatya, rupanya ayah Satine Zaneta ini pernah pakai nama Robertino dan putuskan ganti nama pada tahun 2011.

7 dari 7 halaman

6. Dikenal dengan nama Norman Kamaru saat viral, kini pria berusia 37 tahun ini putuskan ganti nama menjadi Onca Marthinus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.