Sukses

9 Artis Ini Miliki Bisnis Skala Besar, dari Kuliner hingga Start-Up

Beberapa artis Tanah Air ini sukses membangun kerajaan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani karier di dunia hiburan Tanah Air tentu saja menjadi kenginginan banyak orang. Selain mampu meraih popularitas, pundi-pundi yang dihasilkan terbilang menjanjikan. Namun, eksistensi di panggung hiburan pun tak dapat diprediksi.

Tak semua artis mampu bertahan dalam waktu lama di panggung hiburan Tanah Air. Hal ini pula yang membanyak artis memilih untuk melebarkan sayap di dunia bisnis. Berbagai bidang bisnis pun dijalani oleh sederet artis Tanah Air. Mulai dari kuliner, fasion, makeupp hingga start-up sekalipun. 

Bahkan, beberapa artis diketahui memiliki lebih dari 1 bisnis yang berkembang cukup pesat. Tak heran jika para artis ini disebut-sebut memiliki bisnis berskala besar hingga telah mempersiapkan diri jika tak lagi bekerja sebagai seorang artis.

Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang memiliki bisnis berskala besar, Jumat (4/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Bella Shofie kini memang tak lagi aktif di dunia hiburan Tanah Air. Ia pun lebih fokus pada keluarga kecil serta beberapa bisnis yang dijalani di bawah naungan PT. Bella Shofie.

3 dari 10 halaman

2. Dikenal sebagai artis sensasional, Nikita Mirzani juga menekuni beberapa jenis bisnis yang populer. Mulai dari bisnis properti, skincare, kuliner hingga fashion.

4 dari 10 halaman

3. Ivan Gunawan dikenal sebagai desainer sekaligus presenter juga menggeluti dunia bisnis. Selain fashion, Ivan juga memiliki brand kosmetik, salon kecantikan, hingga kopi kekinian dan bakso aci.

5 dari 10 halaman

4. Pasangan Andrew White dan Nana Mirdad memang mengurangi kegiatan di panggung hiburan. Namun, keduanya kini aktif dalam dunia bisnis, mulai dari kontraktor, kosmetik hingga fashion.

6 dari 10 halaman

5. Irwansyah serta Shireen Sungkar juga memilih fokus di dunia bisnis. Selain memiliki perusahaan bernama Jannah Corp, Zaskia juga masih aktif di bisnis fashion muslim.

7 dari 10 halaman

6. Christian Sugiono serta Titi Kamal pun diketahui memiliki bisnis berskala besar. Pasangan ini bahkan memiliki beberapa bisnis yang dijalani, mulai dari kuliner, kosmetik, properti serta strat-up.

8 dari 10 halaman

7. Anang dan Ashanty juga diketahui sebagai pasangan yang memiliki kerajaan bisnis. Keduanya pun memiliki bisnis yang berkembang dalam sektor kuliner, karaoke keluarga, kosmetik, suplement kesehatan, serta skincare.

9 dari 10 halaman

8. Ruben Onsu sukses mengembangkan bisnisnya dalam bidang kuliner. Berbagai produk pun telah ia keluarkan hingga frozen food, bahkan ia juga merintis bisnis fashion serta media digital.

10 dari 10 halaman

9. Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu artis yang sukses di dunia hiburan dan bisnis. Kerajaan bisnis yang dilakoni oleh Raffi dan Nagita pun tergolong sukses. Mulai dari kuliner, fashion, media digital, agensi artis, rumah produksi hingga beach club ia lakoni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.