Sukses

Debut Jadi Sutradara di Film Kukira Kau Rumah, Ini 7 Transformasi Umay Shahab

Umay Shahab memulai debutnya sebagai sutradara film panjang di film ‘Kukira Kau Rumah’.

Liputan6.com, Jakarta Film bertajuk ‘Kukira Kau Rumah’ menjadi debut dua bintang muda Tanah Air. Prilly Latuconsina sebagai produser dan Umay Shahab sebagai sutradara film panjang. Film yang membahas isu kesehatan mental itu akan mulai tayang pada Kamis, (3/2/2022) hari ini. Selain Prilly, ada Jourdy Pranata dan Shenina Cinnamon yang juga turut membintangi film tersebut. 

Debut sebagai sutradara film panjang, Umay Shahab merasa lega karena dapat melewati segala kekhawatirannya. Kariernya di dunia hiburan Tanah Air terbilang lancar. Mengawali karier sebagai artis cilik, wajahnya wara-wiri tampil di layar kaca bermain dalam berbagai judul sinetron. Aktor kelahiran tahun 2001 itu juga kerap main film dan web series.

Pemilik nama asli Muhammad Arfiza Shahab itu mulai memperlihatkan kemampuan menjadi seorang sudradara semenjak menyutradarai film pendek berjudul 'Cinta Dibalik Awan' pada tahun 2016. Aktor berusia 20 tahun itu pun memberanikan diri untuk mencoba semua hal yang ada di dunia hiburan. Mulai dari bintang iklan, seni peran, tarik suara, hingga orang di balik layar.

Mengawali karier sejak usia 4 tahun, pasti banyak yang penasaran dengan transformasi dari Umay Shahab. Berikut ini Liputan6.com rangkum dari Instagram pribadinya, 7 potret transformasi Umay Shahab, Kamis (3/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Lahir pada 16 Februari 2001, Umay Shahab kecil terlihat sangat menggemaskan.

3 dari 8 halaman

2. Pemilik nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab ini mengawali karier sejak usia 4 tahun.

4 dari 8 halaman

3. Terjun ke dunia hiburan sejak usia belia, kesuksesan Umay tak lepas dari peranan orangtua yang selalu menemani dan membimbingnya.

5 dari 8 halaman

4. Dalam mengarungi dunia hiburan, Umay tak hanya bermain peran saja. Artis 20 tahun itu juga menjajal dunia tarik suara dan menjadi sutradara.

6 dari 8 halaman

5. Kini, ia debut sebagai sutradara film panjang bertajuk ‘Kukira Kau Rumah’.

7 dari 8 halaman

6. Film yang mengangkat soal kesehatan mental terutama isu tentang penyintas bipolar ini juga di produseri oleh Prilly Latuconsina dan penulis skenario Monty Tiwa.

8 dari 8 halaman

7. Umay pun mengucapkan terima kasih, termasuk pada kedua orangtuanya yang telah menjadi support system bagi dirinya untuk berani melangkah hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.