Sukses

6 Trik yang Bikin Rutinitas Rumah Tangga Lebih Mudah, Bisa Dicoba

Beberapa tips dan trik yang bisa memudahkan pekerjaan rumah.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, pekerjaan rumah tangga menjadi salah satu pekerjaan yang seolah tak ada habisnya. Terlebih lagi para wanita yang juga harus membagi waktunya untuk bekerja di kantor.

Pekerjaan rumah terkadang memakan waktu yang lama serta menguras energi. Mulai dari menyapu, memasak, mencuci baju dan sebagainya. Bahkan kegiatan yang terkadang di luar rutinitas seperti membersihkan dinding dapur dan kamar mandi, membersihkan debu di lemari, mengganti air di vas bunga dan masih banyak lagi.

Untuk mempersingkat waktu, beberapa tips dan trik bisa dicoba untuk para ibu rumah tangga. Bahan dan alatnya pun mudah ditemukan di rumah. Cara ini cukup efektif untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari.

Berikut ini Liputan6.com rangkum 6 trik yang bikin rutinitas rumah tangga jadi lebih mudah dari Brightside, Kamis (3/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tips agar bunga awet dalam vas bunga yakni memakai sedotan plastik di batangnya agar tegak dan tahan lama.

3 dari 7 halaman

2. Roti tawar sering hancur saat dipotong? Caranya potong dari bawah pada bagian yang lebih kecil.

4 dari 7 halaman

3. Gunakan air dan minyak saat membersihkan bekas stiker pada botol kaca.

5 dari 7 halaman

4. Jika ingin ruanganmu wangi, coba tuangkan aroma pada bohlam lampunya. Saat dinyalakan minyak akan panas dan aromanya akan menyebar dengan mudah.

6 dari 7 halaman

5. Campurkan 1 sdm garam dan 1/4 gelas soda. Masukkan campuran ke dalam mangkuk dengan air mendidih dan simpan kain kuning dalam larutan ini selama satu jam. Warna sarung bantal akan kembali putih.

7 dari 7 halaman

6. Untuk membersihkan dinding kamar mandi, coba campurkan 1/2 gelas garam dan air hangat serta sikat dengan tambahkan deterjen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.