Sukses

Dituding Pindah Keyakinan, Ini 5 Fakta Terkait Nama Baru Norman Kamaru

Norman Kamaru dituding pindah keyakinan karena nama barunya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Norman Kamaru kini tengah ramai menjadi perbincangan. Pernah viral tahun 2011 karena joget chaiya-chaiya, kini Norman Kamaru kembali menyita perhatian. Pria asal Gorontalo itu dituding pindah agama karena nama baru yang dipakainya saat ini.

Onca Marthinus merupakan nama baru yang dipakai oleh Norman Kamaru saat ini. Pria kelahiran 1985 ini pun memberikan klarifikasi perihal nama panggung Ocha Marthinus tersebut. Norman Kamaru juga memberikan penjelasan tentang sosok istrinya, Jasmine.

Sebelum terkenal, Norman Kamaru merupakan seorang Brigadir Satu di Kepolisian Gorontalo. Kerap diundang ke berbagai acara TV sejak video joget Chaiya-Chaiya viral, Norman Kamaru kemudian berhenti jadi polisi dan memilih hidup sebagai artis.

Namun ketenaran Norman Kamaru tak lama, ia pun sempat menghilang layar kaca dan tidak lagi muncul di berbagai acara. Setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, Norman Kamaru kembali muncul dengan nama panggung yang baru.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta nama baru Norman Kamaru, Kamis (3/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tidak Ganti Nama

Diduga pindah agama karena nama barunya, Norman Kamaru memberikan penjelasan. Dalam penjelasannya, Norman Kamaru menjelaskan bahwa bahwa nama terbarunya merupakan singkatan dari nama Norman Kamaru.

"Karena banyak yang tanya kenapa gw ganti nama??? Gw jawab nih... GW GAK GANTI NAMA nih gw jelasin ya,, ONCA MARTHINUS = ONCA (singkatan dari Oman CAmaru / nOrman CAmaru," tulis Norman Kamaru di Instagram Story-nya.

3 dari 6 halaman

2. Marga Keluarga

Norman Kamaru menjelaskan dengan detail nama panggung baru yang dipakainya saat ini. Untuk nama belakangnya, yakni Marthinus merupakan nama marga Ambon yang diambil dari keluarga sang ibunda. Penjelasan terkait nama belakang tersebut tentunya memberikan menjelaskan secara tersirat bahwa dirinya tidak pindah agama.

"MARTHINUS (itu marga / nama belakang mamah gw,,, mamah gw orang Ambon dan marganya MARTHINUS," sambung Norman.

4 dari 6 halaman

3. Ayah Asal Gorontalo

Melalui video TikToknya pada 1 November 2021 lalu, Norman Kamaru pernah unggah video berisi kompilasi tulisan dan fotonya. Dalam unggahannya Norman menuliskan bahwa sang ayah berasal dari Gorontalo dan Ibunya dari Maluku.

“Papah : Gorontalo, Sumawa. Mamah : Maluku, Banda.” Tulis Norman Kamaru pada video unggahannya (1/11/2021).

5 dari 6 halaman

4. Istri Keturunan Arab

Lantaran pakai nama yang berbeda, keluarga hingga istri Norman Kamaru pun dikulik. Pria kelahiran 1985 ini memberikan penjelasan terkait profil sang istri yang merupakan seorang keturunan Arab – Banten.

"Nih bini gue, inget keturunan Arab Banten ya... Mikir sendiri yaa gue males jelasin itu berita," tulisnya dalam Instagram Stories pribadinya.

6 dari 6 halaman

5. Memberikan Penegasan

Pada Instagram Story saat memberikan penjelasan terkait nama barunya, Norman Kamaru menegaskan bahwa ia tidak mengganti nama. Banyaknya berita beredar perihal dirinya yang ganti nama, pria berusia 37 tahun menegaskan agar tidak ada lagi berita perihal tudingan ganti nama karena pindah agama.

"JELAS GUYS?? so... GW GAK GANTI NAMA, ITU SINGKATAN DARI NAMA GW YA..!!" ujar Norman menutup penjelasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini