Sukses

Selain Aliando Syarief, 7 Artis Ini Akui Idap Gangguan Mental OCD

Aliando Syarief tengah berjuang melawan OCD atau Obsessive Compulsive Disorder yang cukup ekstrem selama 2 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terlihat di layar kaca, Aliando Syarief memberikan kabar yang cukup mengejutkan. Pria yang akrab disapa Ali ini membeberkan alasannya jarang terlihat di layar kaca dan film layar lebar bahkan terkesan menghilang.

Melalui siaran langsung di akun Instagram pribadinya, Aliando Syarief menjelaskan mengenai kondisi kesehatan mentalnya. Pria kelahiran 26 Oktober 1996 ini mengaku jika dirinya mengidap gangguan mental OCD atau Obsessive Compulsive Disorder.

Bahkan, pemain 'Keajaiban Cinta' ini menyebutkan jika OCD yang diidapnya termasuk jenis OCD ekstrem. Ia juga mengaku jika dirinya telah mengidap OCD selama 2 tahun terakhir. Karena hal ini pula ruang gerak dalam berekspresi di dunia hiburan menjadi terbatas.

Pasalnya, saat menjalani syuting di projek terakhir, OCD yang diidapnya sempat kambuh kembali. Aliando juga menjelaskan jika dirinya tak bisa merampungkan lagu yang tengah ditulis untuk ia rilis. Ia pun saat ini tengah berjuang untuk bisa sembuh dari OCD ekstrem yang diidapnya.

Namun, bukan hanya Aliando Syarief saja yang diketahui mengidap gangguan mental OCD. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang diketahui mengaku mengidap OCD, Kamis (27/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Prilly Latuconsina juga sempat mengaku jika dirinya mengidap OCD. Bahkan, dirinya harus memastikan sendiri segala sesuatu agar tertata dengan rapi secara berulang-ulang.

3 dari 8 halaman

2. Melalui media sosial, Rina Nose juga sempat menyebut jika dirinya mengidap gangguan mental OCD atau Obsessive Compulsive Disorder. Ia juga diketahui memiliki rasa cemas berlebih saat melihat ruangan tidak bersih ataupun tertata.

4 dari 8 halaman

3. Dikenal luas selalu menjaga kerapian, rupanya Sandra Dewi juga mengidap OCD. Ia pun telah mengakui penyakit tersebut beberapa tahun lalu.

5 dari 8 halaman

4. Istri Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca juga mengaku jika ia mengidap OCD. Bahkan, dirinya terbilang memiliki standar tinggi dalam hal kebersihan dan kerapian.

6 dari 8 halaman

5. Penyanyi Afgan Syahreza juga mengaku jika dirinya mengidap OCD dalam platform VLive milikinya. Bahkan, keinginannya bersih-bersih dilakukan saat jalani masa karantina.

7 dari 8 halaman

6. Olla Ramlan juga mengaku mengidap OCD. Tak hanya itu saja, dirinya juga sering kali merasakan kecemasan yang berlebihan. Dirinya selalu menata segala hal dengan rapi termasuk menata botol minum dalam kulkas yang harus menghadap depan.

8 dari 8 halaman

7. Penyanyi Ari Lasso juga mengaku mengidap OCD. OCD yang diidapnya membuat Ari Lasso memiliki kecenderungan untuk selalu memastikan segala hal terlihat rapi dan tertata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.