Sukses

6 Kucing dengan Fisik Unik Tak Biasa, Ada yang Punya 4 Telinga

Kucing-kucing ini viral karena memiliki fisik yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Kucing menjadi hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Saking lucunya, kucing sudah dianggap menjadi sahabat dekat oleh beberapa orang. Tingkah-tingkah lucu kucing kadang bikin pemelihara tak habis pikir. Dengan kelucuannya, kucing bisa menjadi hiburan tersendiri bagi pemelihara. 

Kucing yang selalu menggemaskan tingkahnya kini selalu jadi pusat perhatian jika diberitakan. Termasuk kucing-kucing unik yang sempat viral di internet beberapa waktu lalu. Kucing-kucing viral ini memiliki fisik unik tak biasa yang membuat kucing tersebut tampak berbeda dari yang lain.

Perbedaan tersebut bisa disebabkan oleh cacat genetika, warna corak yang unik hingga kebiasaan yang bisa membuat fisik mereka tampak berbeda. Meskipun tampak unik, namun kucing ini tetap saja terlihat lucu dan menggemaskan. Para pencinta kucing pun menaruh perhatian ke kucing-kucing dengan fisik unik.

Penasaran kan melihat seperti apa kucing dengan fisik unik tak biasa? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, kucing dengan fisik unik tak biasa, Kamis (27/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kucing dengan wajah beda corak

Kucing bernama Venus beberapa waktu lalu viral. Kucing tersebut berusia lima tahun dengan memiliki dua corak bulu di wajah yang berbeda. Bila diperhatikan dengan jeli, maka kamu juga bakal menemukan keunikan lainnya yakni dua mata berwarna berbeda atau disebut heterchromia. Keunikan Venus ini sangat langka yang membuatnya diberi julukan kucing Chimera (organisme tunggal dari sel genetika berbeda).

3 dari 7 halaman

2. Kucing dengan empat telinga

Kucing bernama Midas sedang menjadi pusat perhatian dunia. Kucing yang berusia empat bulan tersebut lahir dengan dengan dua pasang telinga dan rahang yang rusak disebabkan mutasi genetik resesif. Midas yang lahir dengan 4 telinga ditemukan di Ankara, Turki, 19 November 2021. Saat ini Midas diadopsi oleh Canis Dosemeci di Ankara, Turki, dan tinggal bersama dua Golden Retriever, Suzy dan Zeyno.

 

4 dari 7 halaman

3. Kucing bermata juling

Keterbasan fisik yang dialami kucing tidak menghilangkan kelucuan mereka. Fisik yang unik malah menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Termasuk kucing bernama Ollie yang berhasil menyita perhatian. Ollie memiliki keterbasan fisik bermata juling atau dikenal dengan istilah strabismus. Meski begitu, kini Ollie malah viral dan menjadi seleb kucing di Instagram dengan pengikut lebih dari 40 ribu.

5 dari 7 halaman

4. Kucing dengan corak bentuk hati.

Kucing dengan corak bulu yang unik tentu akan membuat kucing tersebut viral. Seperti kucing bernama Zoe yang memiliki corak tak biasa yakni berbentuk hati tepat di dadanya. Kucing lucu ini kemudian viral hingga memiliki akun Instagramnya sendiri yang sudah mencapai jumlah followers lebih dari 75 ribu.

 

6 dari 7 halaman

5. Kucing Zorro

Ada yang unik dari unggahan akun TikTok @iwhy_ beberapa waktu lalu. Ia mengunggah video yang memperlihatkan kucing seperti memakai topeng karakter Zorro. Seperti diketahui Zorro sering memakai topeng hitam yang khas. Nah, topeng seperti itu ternyata menjadi corak di wajah kucing. Akibat viral, kucing tersebut kini disebut netizen dengan nama Zorro.

7 dari 7 halaman

6. Kucing warna hijau zamrud

Jika kamu mengira kucing warna hijau zamrud hanya editan maka kamu salah. Kucing berwarna hijau zamrud benar-benar ada di Varna, Bulgaria. Kucing tersebut merupakan kucing jalanan. Warna hijau bukan disebabkan diwarnai orang melainkan karena kebiasaannya masuk ke tong bekas cat. Alhasil, kebiasaan tersebut malah membuat bulu kucingnya warna hijau zamrud. Kini kucing hijau zamrud sering menjadi perhatian di Varna dengan penduduk setempat kerap memberinya makan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.