Sukses

9 Detail Struktur Wajah Ini Bisa Ungkap Kepribadian Orang Meski Berusaha Disembunyikan

Liputan6.com, Jakarta Sifat seorang manusia bisa dipelajari lebih dalam untuk mengetahui kepribadian yang sebenarnya. Salah satu cara untuk mengungkap kepribadian dari tampilan fisik adalah memperhatikan detail wajah. Wajah memiliki beberapa detail yang bisa menunjukkan sifat alami dari orang tersebut.

Detail wajah bisa dibagi dalam beberapa konteks mulai dari wajah lebar, oval hingga baby face, memiliki makna yang berbeda-beda. Sifat dasar seseorang dari detail wajah ini bisa dipelajari dengan adanya beberapa tanda-tanda yang muncul dari penampilan fisik wajah seseorang.

Sifat alami yang bisa dipelajari dari detail wajah membantu banyak penganalis diri untuk mengenali lebih dalam karakter seseorang. Detail wajah biasanya cenderung berkaitan dengan emosi seseorang. Sehingga detail wajah ini bisa mengungkap kepribadia sebenarnya meskipun orang tersebut berusaha menyembunyikannya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Brightside, detail wajah yang bisa ungkap kepribadian sebenarnya dari seseorang, Sabtu (22/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Wajah Lebar

Apabila kamu memiliki wajah yang lebar itu bisa diartikan bahwa testosterone di tubuhmu berjumlah lebih banyak. Hal itu membuat tulang pipi menjadi lebih lebar. Indikator seperti itu bisa saja berarti orang dengan bentuk wajah lebar memiliki kemurahan hati. Biasanya, pria dengan bentuk wajah lebar memiliki sifat percaya diri.

3 dari 10 halaman

2. Wajah bulat

Jika kamu wanita yang memiliki wajah bulat maka detail seperti itu berarti kamu orang yang murah hati. Wajah bulat bisa berarti kamu tidak egois dan sangat perhatian dengan orang yang ada di sekitatmu. Orang dengan sifat baik seperti itu kerap memiliki banyak teman karena menilai ia cocok dijadikan teman bicara.

Wajah bulat dianggap lebih polos dibanding tipikal wajah lainnya. Bentuk kepala yang bulat biasanya memiliki karakter bisa dipercaya oleh orang lain. Di sisi lain, wajah bulat juga bisa berarti kurang memperhatikan diri sendiri karena terlalu senang dalam kehidupan sosialnya.

4 dari 10 halaman

3. Wajah oval

Ada beberapa indikator yang menunjukkan sifat sebenarnya orang berwajah oval. Sifat wajah oval dianggap sosok yang ekstrovert dengan senang membuka kehidupan pribadinya.

Wajah oval mengindikasikan orang itu ramah terutama dalam berkata-kata. Mereka memiliki cara yang mudah diterima orang lain dalam bersosialisasi. Orang berwajah oval cenderung menjadi tempat yang pas untuk saling berbagi cerita hidup.

5 dari 10 halaman

4. Wajah berbentuk hati

Wajah berbentuk hati biasanya ditandai dengan dahi yang besar dan dagu yang lebih kecil, seperti segitiga terbalik. Menurut penganalisis diri, orang berwajah seperti itu cenderung memiliki kekuatan batin yang luar biasa dan cukup keras kepala.

Meski begitu, mereka memiliki intuisi yang kuat, untuk mengetahui kapan harus bertindak untuk mendorong tujuan mereka. Kreativtas yang tinggi dan peduli secara emosional juga menjadi sifat sebenarnya dari wajah berbentuk hati.

6 dari 10 halaman

5. Bentuk wajah berlian

Tipe wajah berlian ini tandanya orang memiliki bentuk wajah lebih lebar di tengah dan mengarah ke dahi dan dagu. Orang dengan bentuk wajah ini memiliki sifat senang memegang kendali.

Orang seperti ini sangat detail dan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas. ‘Tajam seperti berlian dan sangat tepat’ merupakan perumpamaan yang tepat bagi ketelitian dan intuisi tajam yang menunjukkan pola pikir yang berkualitas.

7 dari 10 halaman

6. Bentuk wajah persegi panjang

Bentuk wajah persegi panjang ditandai dengan garis rambut dan rahang yang lebar. Orang dengan tipe wajah seperti ini adalah sosok yang aktif kesana-kesini dengan energi dan stamina yang selalu terisi.

Mereka juga memiliki kecerdasan yang kuat dan pikiran analitis. Setiap tindakan selalu dikaji ulang dengan sikap tenang dan fokus. Biasanya, wajah seperti ini terlahir sebagai seorang pemimpin.

8 dari 10 halaman

7. Baby Face

Jika kamu memiliki wajah bayi (selalu terlihat awet muda) dengan ciri mata besar, hidung kecil dan pipi agak tembam maka bisa memiliki sifat dapat dianggap lebih naif dana sosok yang kurang dominan. Sosok seperti ini biasanya identik dengan sifat penurut. Meski begitu, penurut memiliki beberapa sifat positif seperti orang yang jujur, hangat dan peduli satu sama lain.

9 dari 10 halaman

8. Arti garis kulit

Garis-garis di wajah juga bisa mengatakan banyak hal. Orang yang memiliki garis matahari yang kuat dan tegas di tengah dahi memiliki sifat ambisius serta suka bertualang. Garis di sudut mata adalah sinyal yang dapat dikaitkan dengan sifat pengambilan keputusan yang sulit atau terlalu detail penuh pertimbangan.

Garis kerutan dapat mengacu pada sosok keras kepala karena diperkuat oleh kontraksi sebagai reaksi negatif. Lalu garis tawa di sekitar mulut dapat mengatakan sesuatu tentang optimisme seseorang yang bisa memengaruhi orang-orang yang berada di dekatnya.

10 dari 10 halaman

9. Wajah yang menunjukkan sifat sosial

Sifat sosial yang peduli dengan keadaan sekitar bisa diperhatikan dengan struktur wajah. Pada wanita biasanya terlihat di bentuk wajah extraversion dimana menunjukkan hidung dan bibir yang menonjol, bersama dengan otot rahang. Selain itu, dahi yang lebar dan hidung mancung bisa juga berarti sifat kompeten berjiwa sosial.

Pada pria, wajah yang menunjukkan sifat sosial digambarkan pada alis yang lebih tinggi seperti tampak terangkat, mata yang terbuka lebar dan alis yang memanjang ke samping. Di sisil lainnya, apabila ada ciri-ciri rahang dan alis tampak agak cekung maka bisa diartikan jiwa sosialnya kurang dan cenderung tidak ramah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.