Sukses

Viral, Sosok Guru Bahasa di SMKN 1 Susukan Cirebon Berasal dari Jepang

Oikawa Izumi Guru SMK cantik asal Jepang yang tengah jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Mendatangkan pengajar bahasa langsung dari negara asal merupakan strategi mentransfer ilmu pengetahuan kepada murid. Selain merasakan sensasinya secara langsung, murid lebih bisa mencerna setiap kata yang sesuai dengan pelafalan. Seperti yang dilakukan oleh para pengajar di SMKN 1 Susukan, Cirebon ini. Pihak sekolah mendatangkan warga asli Jepang untuk menjadi Guru Bahasa Jepang di Sekolah tersebut.

Kabar ini menjadi viral setelah diketahui Oikawa Izumi merupakan wanita asal Jepang yang punya paras menawan. Hal ini menjadikan kedatangan Oikawa Izumi dihebohkan oleh Netizen. Kedatangan guru Bahasa Jepang Oikawa Izumi diunggah melalui akun Facebook SMKN Susukan, Kabupaten Cirebon pada Senin (17/1/2022).

Sejak saat itu, berbagai komentar netizen membanjiri unggahan kabar guru cantik asal Jepang tersebut. Dalam pidato sambutannya, Oikawa merasa berbahagia bisa mendapat sambutan dari SMKN 1 Susukan. 

"OIKAWA IZUMI Sensei akan mengajar di sekolah kita tercinta selama 3 bulan ke depan. Ini merupakan Program Nihongo Partner yang tengah dijalankan oleh sekolah kita tercinta," tulis unggahan di akun Facebook SMKN 1 Susukan.

Sensei sendiri merupakan bahasa Jepang yang memiliki arti guru. Kedatangan Sensei Oikawa Izumi ini membuat heboh netizen. Berikut selengkapnya Liputan6.com mengabarkan dari berbagai sumber, Jumat (21/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guru Cantik Asal Kamakura

Sebagaimana yang telah diketahui, Oikawa Izumi akan menjadi guru Bahasa Jepang di SMKN 1 Susukan, Cirebon selama 3 bulan ke depan. Hal ini merupakan wujud dari Program Nihongo Partner. Menenteng tas selempang dan berbusana batik, sosok Oikawa Izumi begitu cantik menawan meskipun mengenakan masker. 

SMKN 1 Susukan sendiri beda di  Dusun Dua, Kedongdong, Kec. Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Wanita cantik asal Kamakura Jepang ini akan memberikan pelajaran Bahasa Jepang langsung kepada para siswa. 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Melalui unggahan pengajar di SMKN 1 Susukan, Oikawa Izumi sudah mulai aktif mengajar. Kedatangan Oikawa Izumi jadi Guru Bahasa Jepang ini sontak menggegerkan netizen. Sejak pihak sekolah mengunggah kabar tersebut, sedikitnya sudah ada 3 ribu lebih komentar yang membanjiri. 

Tak sedikit netizen yang ingin menjadi murid guru asal Jepang, bahkan ada juga yang ingin pindah sekolah demi menjumpai Guru Bahasa Jepang nan cantik itu. 

“Gas pindah SMK Susukan,” ujar akun Azh*** ****

“SMK kalian nerima murid Mahasiswa ga?” tulis akun Far** ***

"Apa masih menerima murid yang sudah lulus?" tandas akun @slv***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.