Sukses

Punya Masalah Pendengaran, Dua Nenek Kakak Beradik Ini Ngobrol Pakai Stetoskop

Dua nenek kakak beradik ini pakai alat bantu stetoskop karena punya masalah pendengaran.

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya, seseorang dalam menghadapi masalah pendengaran akan pergi ke dokter spesialis THT untuk membersihkan kotoran atau menggunakan alat bantu dengar yang dipasang pada telinga. Apalagi untuk usia senja, mereka akan lebih mudah apabila dipasangkan alat bantu dengar modern.

Namun, berbeda dengan dua nenek dalam video yang mencuri perhatian warganet baru-baru ini. Cara kreatif ditunjukkan oleh dua wanita yang sudah berusia senja. Video tersebut diunggah oleh laman TikTok @laysyah.2 pada Senin (17/1/2022).

Dalam videonya, tampak dua orang nenek sedang asyik mengobrol. Namun, berbeda dari obrolan biasanya. Keduanya yang merupakan kakak beradik menggunakan stetoskop sebagai alat bantu untuk menghantarkan suara. Dalam keterangan, pemilik akun mengatakan jika salah satunya mengalami masalah pendengaran.

"Pertemuan adik kakak masalah pendengaran, stetoskop sangat membantu," tulis pemilik akun TikTok @laysyah.2 pada keterangan video, seperti dikutip Liputan6.com pada Kamis (20/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksinya bikin haru sekaligus gemas

Aksi dua nenek kaka beradik ini sukses mencuri perhatian warganet. Bagaimana tidak, stetoskop yang biasanya digunakan untuk mendengar detak jantung atau organ lain di dunia kesehatan digunakan sebagai alat bantu dengar.

Terlihat dalam video, dua nenek lansia itu tengah mendatangi sebuah acara hajatan. Keduanya tampak duduk berhadapan dengan membawa stetoskop. Satu satu nenek mendengarkan melalui earpieces stetoskop, sementara nenek lainnya berbicara melalui bell and diaphragm stetoskop.

Hal tersebut dilakukan agar suara dari orang yang berbicara di depan bell and diaphragm stetoskop terdengar lebih jelas pada telinga si pendengar. Stetoskop sangat membantu untuknya. Kedua nenek tersebut pun terlihat asyik mengobrol tanpa terganggu meski dengan bantuan stetoskop.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video viral yang telah ditonton sebanyak 1,1 juta kali oleh pengguna TikTok itu menuai berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit yang merasa gemas dengan aksi kreatif dua lansia tersebut. Ada pula yang merasa haru dan bersimpati kepada nenek yang sudah tidak bisa mendengar secara normal.

"Comelnya (gemas) nenek, semoga diberi kesehatan yang baik dan dipanjangkan umur," tulis akun @wa***g.

"Ya Allah, kreatifnya," ujar akun @wa***i.

"Kalau di hati ada niat, asal baik insha Allah ada jalan, sehat selalu serta panjang umur," tulis akun @ms***9.

"MasyaAllah, masih sehat-sehat ya nek. Senyumnya masih ceria sekali," tulis akun @pa***ah.

Diketahui dalam keterangan komentar, pemilik akun menyebut jika nenek yang mempunyai masalah pendengaran kini telah berusia 85 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.