Sukses

Diundang Anies Baswedan, Ini 6 Potret Afgan Jajal Jakarta International Stadium

Anies Baswedan undang Afgan untuk melakukan check sound sebelum Jakarta International Stadium (JIS) resmi dibuka.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengundang Fadly, Piyu dan grup band Nidji untuk menjajal pengecekan suara di Jakarta International Stadium (JIS), kini Anies Baswedan mengajak Afgansyah Reza untuk 'manggung' di sana. Gubernur DKI Jakarta itu mengundang penyanyi solo Afgan untuk melakukan pengecekan suara atau check sound.

"Sesudah Fadly dan Piyu menjajal sound system di Jakarta International Stadium bulan lalu, kini giliran Nidji dan Afgan yang check sound dan check venue di JIS," tulis Anies Baswedan lewat unggahan Instagram pada Selasa (18/1/2022).

Orang nomor 1 di Jakarta itu kerap mengunggah berbagai kegiatan di JIS, mulai dari uji coba main bola hingga pengecekan suara oleh musisi Tanah Air. Berbagai kesiapan itu dilakukan untuk persiapan pembukaan stadion yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di Indonesia.

JIS bakal diresmikan tahun 2022 ini dan akan digunakan sebagai stadion multifungsi, salah satunya akan untuk konser. Diundang oleh Anies Baswedan, yuk intip bagaimana potret Afgan saat jajal 'konser' di Jakarta International Stadium.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @aniesbaswedan, beberapa potret Afgan saat jajal manggung di Jakarta International Stadium, Kamis (20/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Setelah Nidji, Gubernur Anies Baswedan juga turut mengundang Afgan untuk melakukan pengecekan suara di Jakarta International Stadium (JIS).

3 dari 7 halaman

2. Gubernur DKI Jakarta itu tampak ikut bernyanyi di atas panggung bareng Afgan.

4 dari 7 halaman

3. Anies mengatakan bahwa JIS dirancang multifungsi termasuk untuk konser. Layaknya stadion kelas dunia, tata suara dan tata pencahayaannya juga harus sesuai standar dunia.

5 dari 7 halaman

4. Serangkaian uji coba ini juga untuk mendapat masukan dari musisi-musisi di Indonesia sebelum JIS resmi dibuka.

6 dari 7 halaman

5. Setelah Afgan, Anies juga mengatakan masih akan melakukan uji coba dengan musisi lain dari genre musik yang berbeda.

7 dari 7 halaman

6. Anies Baswedan dan tamu yang hadir tampak sangat menikmati 'konser' Afgan saat menjajal gaungan suara di stadion yang digadang-gadang terbesar di Indonesia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.