Sukses

Viral Goreng Telur Pakai Pengering Rambut, Ujungnya Gagal dan Ubah Cara Masak

Lantaran tak ada kompor, wanita ini coba hal baru memasak pakai hair dryer atau pengering rambut.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kegiatan masak-memasak, kompor merupakan salah satu barang yang dibutuhkan. Pasalnya, jika kompor tidak tersedia, kegiatan memasak jadi tidak berjalan lancar. Namun, ketika kompor tidak tersedia, biasanya seseorang akan memutar otak dan mencari barang lain yang bisa digunakan sebagai pengganti kompor.

Menggunakan barang lain sebagai pengganti kompor biasanya dilakukan oleh anak kos. Lantaran kompor tidak tersedia, biasanya anak kos akan memasak dengan menggunakan magic com.

Namun apa jadinya jika mencoba memasak menggunakan hair dryer atau pengering rambut? Biasa digunakan untuk mengeringkan rambut, belum lama ini viral di TikTok anak kos yang mengubah fungsi hair dryer atau pengering rambut untuk menggoreng telur.

Gagal dengan percobaan pertama menggunakan hair dryer, wanita tersebut kemudian mencoba percobaan kedua menggunakan setrika. Bikin geleng kepala, aksi kocak sekaligus aneh tersebut tuai beragam komentar.

Video aksi wanita mencoba memasak pakai hair dryer ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @winaokk pada Rabu (19/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masak Telur Puyuh Pakai Pengering Rambut

Memasak menggunakan hair dryer adalah ide kocak yang tak pernah terpikirkan. Jika menggunakan magic com atau memasak di bawah sinar matahari masih memungkinkan, namun jika menggunakan hairdryer rasanya tidak mungkin jika makanan yang dimasak akan matang dan sempurna.

Beragam video kocak kerap kali viral di media sosial, salah satunya adalah video goreng telur pakai hair dryer. Melalui laman Instagramnya, sang pemilik akun memang kerap unggah beragam video cara memasak dan resep makanan simpel.

Dalam video yang viral, sang pemilik akun menuliskan keterangan pada unggahannya tidak mempunyai kompor dan mencoba untuk mencari sumber panas dari hair dryer. Setelah telur puyuh dipecahkan diatas teflon, langkah selanjutnya adalah menggoreng telur dengan hair dryer.

“solusi masak gak punya kompor 🤪.” Tulis sang pemilik akun pada keterangan unggahannya.

Tak jauh beda dengan cara menggunakan hairdryer ketika mengeringkan rambut, wanita tersebut juga mencoba goreng telur dengan cara pakai hair dryer pada umumnya. Sayang, percobaan pertama gagal dan kemudian beralih ke percobaan kedua.

Pada percobaan kedua, pemilik akun TikTok @winaokk mencoba menggoreng telur dengan menggunakan setrika sebagai pengganti kompor. Percobaan kedua nyeleneh dengan meletakkan teflon diatas setrika rupanya berhasil dan telur matang sempurna.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 18 Januari 2022 ini sudah ditonton lebih dari dua juta kali. Ada sekitar tiga ratus komentar yang dibubuhkan pada video singkat yang sudah ditonton lebih dari tiga ratus kali ini.

“Emak gw kaget pas tau anaknya masak mie di mejikom.” Tulis Akudanko.

“Kiyowo.” Kata yuninuraeni2007.

“Hanya untuk orang-orang yang sabar dan itu bukan saya.” Timpal emmm.

“Masak pake setrikaan emg senjata akhir klo mager beli atau keabisan gas.” Imbuh Lysha.

“Mengcapeeeee.” Tambah mayyy disertai emot sedih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.