Sukses

Selain Luna Maya, Ini 6 Seleb yang Putuskan Jalani Pembekuan Sel Telur

Luna Maya mengaku sudah membekukan sel telurnya pada tahun 2021 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya baru-baru ini mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan tentang dirinya. Artis kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 itu mengaku sudah membekukan sel telurnya. Hal tersebut, diceritakannya ketika menjadi bintang tamu dalam sebuah wawancara bersama Venna Melinda.

Dalam wawancaranya, Venna menyinggung soal Luna Maya yang masih betah sendiri di usia yang hampir mencapai kepala empat itu. Luna sendiri mengaku tidak menjadikan umur sebagai patokan untuk menikah. 

"Aku nggak pernah berpikir umur sebagai alasan (untuk menikah). Oh karena kayak dikejar umur, mungkin bagi perempuan ada kaitannya dengan persoalan biologycal secara kalo pengen jadi seorang ibu. Tapi aku udah freeze egg hehe," kata Luna seperti dilansir dari kanal Youtube Venna Melinda Channel pada Selasa (18/1/2022).

Keputusan menjalani prosedur pembekuan sel telur nyatanya juga sudah menjadi keinginan Luna Maya sejak beberapa tahun lalu. Namun hal tersebut baru bisa ia realisasikan tahun 2021 kemarin.

"Aku sebenernya udah pengen dari 4 tahun yang lalu, cuma baru kesampaian tahun lalu. Karena ternyata di Indonesia ada," ujar Luna Maya.

Selain Luna Maya, ada beberapa artis dunia yang juga melakukan pembekuan sel telur. Siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, beberapa seleb yang putuskan jalani pembekuan sel telur pada Selasa (18/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Penyanyi Rita Ora membekukan sel telurnya sebanyak dua kali yaitu pada usia 24 tahun dan kemudian lagi pada usia 27 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Adik Kajol bernama Tanishaa Mukerji yang juga berkarier sebagai aktris memutuskan untuk membekukan sel telurnya di usia 39 tahun.

4 dari 7 halaman

3. Penyanyi Halsey juga melakukan pembekuan sel telur, keputusan tersebut diambil karena dirinya mengidap endometriosis. Halsey telah berhasil melahirkan pada usianya ke-27 tahun.

5 dari 7 halaman

4. Kourtney Kardashian ingin hamil di usia kepala empat sehingga ia melakukan egg freezing, meski kini ia sudah memiliki tiga anak.

6 dari 7 halaman

5. Dalam sesi wawancara bersama The Sunday Times, Paris Hilton juga mengungkapkan bahwa dirinya telah membekukan sel telurnya.

7 dari 7 halaman

6. Ham So Won mengakui dirinya telah membekukan sel telurnya. Dalam sebuah wawancara, aktris Korea Selatan itu mengungkapkan jika enam bulan sebelum bertemu suaminya, ia membekukan 15 sel telurnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.