Sukses

6 Potret Seni Gambar di Gelas Plastik Ini Unik, Melihat Keindahan Dunia Lewat Seni

Detail sempurna gambar bangunan terkenal dunia diatas gelas plastik bikin takjub.

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman selalu punya ide yang unik untuk menumpahkan karyanya. Selain ide uniknya yang dicetuskan, media yang digunakan untuk berkarya pun bervariasi dan bahkan tak pernah terpikirkan oleh banyak orang.

Seni tak hanya hanya sekadar seni. Namun ada makna dan pesan yang disampaikan seniman pada karyanya secara tersirat. Bahkan lewat seni sederhana, seseorang bisa melihat keindahan alam bahkan keindahan dunia.

Ada beragam jenis seni yang bikin kagum, salah satunya adalah seni lukis dan menggambar. Seiring dengan perkembangan zaman dan seni, ada banyak media yang bisa digunakan untuk lukis ataupun menggambar. Identik dengan media kanvas, lukisan juga bisa ditumpahkan pada gelas plastik.

Seorang seniman asal Turki cetukan ide unik yakni melukis diatas gelas plastik sekali pakai. Beragam keindahan yang ditemukan saat keliling dunia ditumpahkan pada sebuah gelas plastil untuk mengenalkan banyak tentang keindahan dunia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang karya lukis pada gelas plastik yang unik dan detailnya sempurna, Selasa (18/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ukuran gelas plastik yang berbeda dari kanvas membuat sang seniman harus lebih teliti tumpahkan ide lukisannya pada gelas plastik. Ini adalah potret Kastil Dongeng di EskiÅŸehir, Turki.

3 dari 7 halaman

2. Gapura terkenal di Washington Square Park di Lower Manhattan ini dilukis dengan sempurna. Kanvas yang berbentuk persegi dan gelas plastik yang berbentuk lingkaran membuat tingkat kesulitannya akan berbeda.

4 dari 7 halaman

3. Salah satu bangunan di Petra, Yordania. Bangunan yang digambar pada gelas plastik terlihat mirip dengan potret bangunan aslinya.

5 dari 7 halaman

4. Detail bangunan Tron Kirk yang digambarkan oleeh sang seniman sangat sempurna. Tron Kirk adalah salah satu simbol paling penting di Edinburgh, Skotlandia.

6 dari 7 halaman

5. Tentunya ada trik dan teknik khusus untuk menciptakan karya unik satu ini. Setelah dilukis pada gelas, sang seniman kemudian memotong lukisan sesuai dengan bentuknya.

7 dari 7 halaman

6. Karya seni yang diciptakan sang seniman merupakan perpaduan seni gambar dan cutting paper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.