Sukses

Pria Ini Tuliskan Kata Cinta Sepanjang 2,5 Km di Aspal, Aksinya Viral

Aksi pria menuliskan kata cinta sepanjang 2,5 km di jalan aspal.

Liputan6.com, Jakarta Cinta memang selalu punya kisah yang memberikan momen bahagia juga duka. Sebagian besar orang menganggap cinta harus diperjuangkan. Mulai dari mengungkapkan perasaan hingga mewujudkannya menjadi kisah kasih baru. Ada banyak cara orang mengungkapkan perasaan cinta dan sayang. Bahkan beberapa diantaranya terkesan aneh dan unik.  

Salah satunya ialah yang dilakukan pria asal Kolhapur, India. Pria yang tak diketahui namanya ini menuliskan kata cinta kepada pacarnya. Bukan melalui surat, melainkan menuliskannya di jalan aspal sepanjang 2,5 kilometer. Mengetahui hal ini, masyarakat sekitar sontak dibuat heboh dengan kelakuan pria tersebut. 

Momen unik ini terjadi di jalan raya dari Jaisinghpur menuju Dharangutti pada bulan Maret 2021. Hal tersebut kemudian menjadi perhatian pihak berwajib. Bahkan pihak kepolisian menduga pelaku penulis jalan tersebut berasal dari warga setempat. 

Perjuangan mengungkapkan cinta seorang pria ini berujung menjadi sorotan. Bahkan bekas tulisannya menjadi viral di jagat maya. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya dari berbagai sumber, Senin (17//2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Cat Minyak Putih

hari. Saat warga desa sekitar terlelap dia menuliskan kata cinta menggunakan cat minyak berwarna putih. Baru di keesokan harinya penduduk desa Dharangutti di Shirol Tehsil dari distrik Kolhapur dikagetkan dengan penemuan tulisan ini. 

Ungkapan kata cinta tersebut berbunyi “I Love You” dan “I Miss You” yang tertulis di jalan desa. Ada juga tulisan di aspal yang berbunyi “Aku merindukanmu. Zindagi ke saath, zindagi ke baad bhi,” sebagaimana mengutip Indian Ekspres (17/1/2022).

Tak sedikit masyarakat menyebut ungkapan cinta yang dilakukan pria tersebut bak meniru adegan film Bollywood. 

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Kejadian seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Pada tahun 2018, seorang pria bernama Pune meminta maaf kepada pacarnya di depan umum dengan memasang sebanyak 300 spanduk di tempat gadis itu tinggal. 

Mengutip dari Times Now News, 300 spanduk dan spanduk berlatar belakang putih dan bertuliskan, "Shivde, maafkan aku" dengan hati besar berwarna merah. Dia telah menghabiskan lebih dari Rs 72.000 untuk memasang spanduk. 

Sedangkan kasus pria menuliskan kata cinta untuk pacarnya di Kolhapur ini berakhir dibersihkan. Pihak berwajib kemudian mengecat ulang sehingga membuat tulisan tertutup. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.