Tak Sengaja Serempet Orang Tua di Jalan, Aksi Pemuda Ini Tuai Pujian Netizen

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 13 Jan 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 13 Jan 2022, 13:15 WIB
Serempet Orang Tua di Jalan, Aksi Pemuda Ini Tuai Pujian Netizen
Perbesar
Kecelakaan di jalan (Sumber: Twitter/jowoshitpost)

Liputan6.com, Jakarta Sudah berhati-hati saat berkendara di jalan raya, terkadang momen apes seperti terserempet kendaraan lain terkadang tidak dapat terelakkan. Meski sudah hati-hati, ada kalanya pengguna jalan lain sedang lalai atau melaju dengan kecepatan kencang. 

Seperti sebuah video yang baru-baru ini viral dalam media sosial Twitter yang diunggah oleh akun @jowoshitpost, pada Rabu (12/1/2022). Ada seorang pengendara sepeda motor yang berboncengan di jalan aspal kecil, namun laju kendaraan di jalanan tersebut terlihat cukup kencang. 

Sudah menepi untuk menyeberang, pengendara ini terserempet oleh seorang pemuda. Dari tangkapan kamera CCTV, pemuda yang menyerempet dua orang tua ini posisi motornya sampai terbalik.

Bangun usai jatuh karena serempet pengendara motor yang akan menyeberang, pemuda ini lakukan aksi tidak terduga yang menuai pujian banyak netizen. Berikut ulasan pemuda serempet orang tua yang Liputan6.com kutip dari Twitter @jowoshitpost, Kamis (13/1/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Usai serempet orang tua, pemuda ini langsung bangun dan meminta maaf

Sudah pelan-pelan saat menyeberang jalan, dua orang tua ini terserempet pengguna jalan lain. Aksi pemuda yang menyerempet ini banyak disorot oleh para netizen usai video tersebut viral. Melihat dari tanggal dalam video tersebut, kejadian itu terjadi pada 2 Januari 2022 siang.

Usai jatuh karena menyerempet dua orang yang boncengan, pemuda yang diduga menggunakan motor KLX ini langsung bangun dan meminta maaf. Sambil memegang tangan orang tua yang diserempetnya, aksinya ini dipuji banyak netizen.

Banyak yang menyebut bahwa aksinya ini tidak banyak dilakukan oleh pemuda seumuran. Bahkan kebanyakan tidak peduli dan langsung mengamankan diri sendiri.

 

Komentar netizen

Video yang diunggah oleh akun Twitter @jowoshitpost, pada Rabu, (12/1/2022) saat ini telah viral dan menerima 10.000 like dan 2.000 lebih retweet dari netizen. Banyak netizen yang memuji aksi pemuda tersebut usai menyerempet pengendara jalan lainnya.

"Ya allah yg jadi orang tuanya pasti bangga ya" tulis akun @lowkeyglad

"Joss tenan mas. Tapi pancen biasane mas2 sik ngene iki jawabanne "kamu terlalu baik buat aku" tulis akun @bayuputranto19

Namun ada pula yang memberikan komentar kocak dalam bahasa Jawa.

"ternyata yang ditabrak adalah mertuanya" tulis akun @jati_k_.

 
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya