Sukses

Pria Ini Menggambar Pakai Dua Tangan dan Dua Kaki Sekaligus, Bikin Takjub

Pria ini melukis dengan kedua tangan dan kedua kaki sekaligus dalam satu waktu.

Liputan6.com, Jakarta Bakat setiap insan manusia memang merupakan pemberian Tuhan yang Maha Kuasa. Bahkan ada seseorang yang memiliki kemampuan dan kreativitas berbeda dari yang lain. Salah satunya memiliki kemampuan menggambar dengan kedua tangan dan kedua kakinya sekaligus. 

Mungkin terdengar mustahil, namun kemampuan itu benar adanya dan dimiliki oleh pria yang baru-baru ini viral. Seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai seorang guru itu dianugerahi kemampuan melukis dengan dua tangan dan kakinya sekaligus.

Pria yang bernama Mohd Saiful Baharom Shah itu mengaku memang memiliki hobi melukis sejak kecil. Awalnya, ia mengaku menghasilkan berbagai karya seni lukis yang unik sejak membuat akun TikTok pada Januari 2021.

Berawal dari itu, ia pun kembali menekuni dunia lukis. Di awal postingan ia melukis karikatur, namun penonton dalam video yang diunggahnya tak kunjung banyak. Kemudian Mohd Saiful Baharom Shah melakukan cara unik untuk menarik perhatian penonton di TikTok.

"Kalau buat content menarik, views akan lebih banyak. Jadi saya cari seni lain supaya orang melihat dan menyukai karya saya," kata pria asl Malaysia itu, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar Rabu (12/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membutuhkan Kesabaran Tinggi

Tak hanya melukis dengan dua tangan dan kaki sekaligus, pria kelahiran Kuala Kangsar, Perak itu juga mencoba berbagai metode lukis. Bahkan, ia dapat melukis dengan meggunakan mulut, melukis sampil memejamkan mata, menggunakan beberapa penjepit yang kemudian digabungkan sehingga menghasilkan lukisan yang luar biasa.

Namun salah satu metode yang ia gunakan paling curi perhatian adalah melukis dengan kedua tangan dan kedua kaki sekaligus dalam satu waktu. Sudah terjun di bidang seni selama 15 tahun, pria itu mengakui bahwa melukis menggunakan kedua tangan dan kedua kaki sekaligus dalam satu waktu merupakan hal yang baru ia coba.

"Tiada masalah untuk melukis meggunakan tangan kanan dan kiri. Tantangannya adalah melukis menggunakan kaki, karena pegangan pada kaki sering tergelincir.

Ia mengaku bahwa teknik lukis menggunakan tangan dan kaki sekaligus membutuhkan kesabaran yang tinggi. Pria yang akrab disapa Saiful Thafiq itu mengatakan jika membutuhkan waktu selama 4 jam untuk menyelesaikan lukisan tersebut.

@saiful_thaqif

5 legends ! #212 #saifulart #art

♬ original sound - SAIFUL THAQIF - SAIFUL THAQIF
3 dari 3 halaman

Banjir Pujian

Saiful Thafiq pun akan terus menantang dirinya untuk menghasilkan karya unik lainnya dengan teknik dan kreativitas yang tinggi. Tentu saja aksi pria itu menuai pujian dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji karya yang menakjubkan tersebut.

"Subhanallah...Tangan kiri kanan..Kaki kiri kananMulut...Luar biasa...," komentar @simarajo74

"masyaa allah..kelebihan yg dikasi Allah swt..semoga trs berkarya," komentar @theoneandonly

"Subhaallah,,, smoga abangnya suksess," komentar @abizahra80

"subhanallah..... luar biasa, ini skill dewa," komentar @arimegabumi8

"terbaikkk..semoga terus maju..," komentar @Brader Rahim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.