Sukses

5 Pengakuan Abdel Achrian Masih Pakai Sabu saat Jadi Presenter Mamah Dedeh

Pengakuan Abdel Achrian menjadi sorotan banyak netizen.

Liputan6.com, Jakarta Abdel Achrian dikenal luas oleh publik sebagai komedian, presenter hingga aktor. Pria yang memulai karier sebagai penyiar radio ini bahkan diketahui telah beberapa kali terlibat dalam projek sitkom.

Tak hanya itu saja, Abdel bahkan dikenal luas oleh publik berkat kepiawaiannya dalam membawakan acara. Ia bahkan ditunjuk sebagai presenter acara Mamah dan Aa selama beberapa tahun. Namun, baru-baru ini pria kelahiran 27 September 1970 itu membuat pengakuan yang cukup mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, ia mengaku sempat masih mengonsumsi narkotika jenis sabu saat membawakan acara dakwah bersama Mamah Dedeh. Pengakuan Abdel ini pun diungkapkan saat menghadiri podcast bersama Vincent dan Desta melalui channel YouTube Vindes pada 7 Januari 2022 lalu.

Tentu saja pengakuan pria 51 tahun ini langsung menjadi sorotan banyak netizen. Bahkan, dirinya juga kembali menceritakan fakta-fakta saat menjadi pemakai narkoba sejak 1994 hingga 2000-an. Ia juga sebelumnya diketahui sebagai mantan pecandu narkoba serta pernah menjajal berbagai jenis barang haram tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sempat mengambil barang-barang rumah

Tahun 1994 hingga 2000 Abdel diketahui pernah kecanduan obat-obatan terlarang. Bahkan, dirinya sempat mencuri barang-barang yang ada di rumah demi membeli barang haram tersebut. Pasalnya, ia menyebut pada tahun 94 hingga 2000-an banyak masyarakat yang memang memilih menjual barang-barang demi bisa menukarnya dengan putau.

"kalau gue nyolong masih dalam rumahlah, barang-barang abang gue, tapi di luar alhamdulillah gue enggak." ujar Abdel dalam channel YouTube Vindes, Jumat (7/1/2022).

Tak sampai disitu saja, bahkan usai berhenti mengonsumsi putau, Abdel Achrian justru beralih ke sabu.

3 dari 6 halaman

Bawakan acara bersama Mamah Dedeh masih konsumsi sabu

Abdel Achrian juga membuat pengakuan dalam podcast Vincent dan Desta, di mana ia menyebut jika saat menjadi presenter acara dakwah bersama Mamah Dedeh dirinya masih mengonsumsi sabu. Bahkan, ia juga tak menutupi jika sebenarnya Mamah Dedeh telah mengetahui hal tersebut.

"Ada sabu-sabunya, makanya Mamah Dedeh gedeg banget sama gue, 'gue ditemenin sama orang kayak gini'. (Mamah Dedeh) tau, akhirnya gue tau kalau dia tau" lanjut Abdel.

Ia juga mengungkapkan bahwa ada kemungkinan jika Mamah Dedeh mengetahui bahwa dirinya masih memakai barang haram. Namun, tidak diungkapkan secara langsung.

"Kayaknya dia juga nggak pernah bilang, tapi gue tahu dari bahasanya kalau dia tahu gue melakukan itu" lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Bertemu banyak orang yang curhat berbagai permasalahan.

Memandu acara dakwah selama 13 tahun bersama Mamah Dedeh, Abdel pun sering dihadapkan dengan orang-orang yang kerap menceritakan permasalahan yang ada. Bahkan, dirinya mangakui jika permasalahan yang ia dapatkan justru dapat disebut tidak sebesar permasalahan orang-orang yang hadir di acaranya dengan Mamah Dedeh.

"Di acara mamah dedeh itu gue setiap hari ketemu emak-emak majelis taklim yang curhat ke mamah dedeh dengan bermacem-macem permasalahan, yang akhirnya bikin gue sadar permasalahan gue enggak sebesar ibu-ibu itu deh" ujar Abdel.

Abdel juga menyebutkan jika menjadi presenter acara dakwah bersama Mamah Dedeh membawa berbagai hal positif dalam dirinya. Bahkan, karena ini pula ia mulai membatasi mengenai perilaku hingga pekerjaan yang akan diambil.

5 dari 6 halaman

Mendapat berbagai nasihat dari Mamah Dedeh

Masih memakai barang haram serta hingga tindakan yang masih bebas, Abdel mengaku mendapat nasihat dari Mamah Dedeh. Salah satunya ialah mencari pekerjaan sinetron yang lebih baik serta memilih-milih karakter yang dimainkan. Nasihat ini pula yang menyadarkan Abdel hingga memilih membatasi diri saat menjalani berbagai kegiatan termasuk pekerjaan.

"waktu saat itu berbarengan antara. syuting Abdel dan Temon sama Mamah Dedeh. (kata Mamah Dedeh) 'Del lo cari sinetron yang jangan kaya gitu lah', kan waktu itu masih ada cewek-cewek seksi. 'Lo kan bawain acara gini, perlakuan lo harus mencerminkan acara ini'. Ya lama-lama bener juga ya, dengan sendirinya gue ngebatesin," ujar Abdel.

 

6 dari 6 halaman

Titik balik Abdel Achrian lepas dari barang haram

Tak hanya itu saja, dalam video di channel YouTube Vindes, Abdel juga menyebut titik balik dalam hidup yang membuat dirinya memilih lepas dari narkoba. Ia mengungkapkan keinginan sang ibunda sebelum meninggal dunia. Bukan soal keberhasilan dalam karier, namun ibunda Abdel menyebutkan jika ia akan bahagia melihat sang anak bisa bersih dari barang haram.

"'buat gue (ibu) keberhasilan hidup lo dan lu udah gue bilang berbakti sama gue pada saat lu bisa mati dalam keadaan clear putau'. jadi pada saat itu berbakti gue rendah banget, enggak usah macem-macem, jadi saat gue mati nanti clean (putau) gue udah berbakti. Sayangnya nyokap meninggal pada 2008 pada saat gue belum (clean putau)." tutup Abdel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.